Iklan

Cek Fakta: Bukan Matheus Souza, Bernardo Tavares Tiba Bersama Eks Pemain Timnas Portugal U-21 di Makassar

timurkota.com_official
Rabu, Mei 31, 2023 | 10:35 AM WIB Last Updated 2023-05-31T03:39:00Z

Wiwink-Bola, Rabu 31 Mei 04:40 WIB

Bernardo Tavares


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares kabarnya akan tiba di Kota Makassar bersama eks Pemain Timnas U-21. 

Jangan Lewatkan: Pesaing Naturalisasi di Timnas Indonesia Resmi Gabung PSM Makassar Dengan Kontrak Jangka Panjang


Jangan Lewatkan: Berutang Budi dengan Bernardo Tavares, Pemain Timnas Resmi Pilih Gabung PSM Makassar Meski Diminati Klub Luar Negeri

Jika benar, kedatangan pemain berusia 25 tahun tersebut akan menjadi jawaban rumor siapa pemain yang bergabung PSM Makassar musim ini.

PSM Makassar dipastikan akan menggunakan tenaga dua pemain asing pada posisi striker musim depan.

Kuota pertama telah resmi dimiliki Everton Nascimento. Sementara untuk posisi penyerang tengah masih tanda tanya.

Sejumlah nama mencuat, namun belum ada yang resmi diperkenalkan manajemen PSM Makassar.

Satu nama pemain muncul yakni striker asal Portugal bernama, Ronaldo Tavares ia merupakan pemain berlaga di Kompetisi Liga 3 Portugal musim lalu. 

Ia merupakan mantan striker Timnas Portugal pada kelompok usia 21 tahun. Ronaldo memiliki nilai pasaran terbilang cukup terjangkau yaki Rp3,48 Miliar.

Ronaldo merupakan pemain berusia 25 tahun. Musim lalu memperkuat tim CF Estrela di Liga Portugal. 

Bersama klubnya, ia tampil sebanyak 22 pertandingan dengan torehan 7 gol. Ia merupakan pemain bertipe penyerang murni. 

Jangan Lewatkan: Liga Belum Jalan, Dewa United Dibuat Kecewa Berat Setelah Datangkan Agung Mannan dari PSM Makassar 

Ronaldo merupakan pemain dengan tinggi badan 1,94 Meter. Ia merupakan tipe pemain Bernardo Tavares. 

"Ronaldo Tavares merupakan striker asal Portugal yang kabarnya tengah merapat ke PSM Makassar," tulis info bola.

Keberhasilan PSM Makassar mewakili Indonesia pada Play Off Liga Champions Asia menjadi alasan pemain asing mulai melirik tim Pasukan Ramang musim depan. 

Pemain yang diproyeksikan untuk membela PSM Makassar dipastikan telah menerima tawaran dengan alasan ingin bermain pada Liga Champions.

PSM Makassar akan berhadapan dengan Bali United pada Play Off Liga Champions Asia. Tim yang meraih kemenangan dipastikan akan berlaga pada Liga Champions Asia. 

Sementara, tim yang mengalami kekalahan  secara otomatis akan bertarung pada AFC ASEAN.

Ramadhan Sananta Dirumorkan Tinggalkan PSM Makassar

Manajemen PSM Makassar kabarnya dalam memberi ruang kepada Ramadhan Sananta dalam mengembangkan karir.

Termasuk ketika Sananta memutuskan untuk meninggalkan tim PSM Makassat. Manajemen tetap mendung untuk mengembangkan karir ke depan.

Kepergian Ramadhan Sananta dari PSM Makassar makin sulit dibendung. Pihak manajemen kabarnya sulit menghalangi Sananta yang disebut secara lisan telah sepakat ke Persis Solo.

Sananta bahkan disebut akan segera bergabung dengan tim Persis Solo setelah melakukan latihan perdana pasca libur pekan depan. 

Persis Solo kabarnya ingin menduetkan Sananta dengan striker lokal mereka, Irfan Jauhari musim depan. 

Petinggi klub Persis Solo, Kevin Nugroho menyebut bahwa pemilik klub, Gibran Rakabuming Raka ikut memberi kode terkait dengan rumor bergabungnya Sananta dengan Persis.

Jangan Lewatkan: Tim Anak Presiden Kalah Cepat, PSM Makassar Resmi Datangkan Pemain Timnas Eks Persis Solo dengan Kontrak 2 Tahun 

Kevin mengisyaratkan bahwa ada pemain yang membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 yang bakal bergabung dengan Persis. Namun demikian, ia enggan menyebut secara spesifik soal pemain yang dimaksud.

“Ya nanti saja dilihat, kan para pemainnya belum datang. Yang penting, ini biar mereka bermain dahulu buat Timnas Indonesia U-22,” kata Kevin Nugroho.

Selain itu, salah satu kode yang semakin menguatkan rumor perekrutan Ramadhan Sananta ini bersumber dari sebuah poster yang diunggah oleh Kevin Nugroho melalui akun Twitter-nya, @knugroho33.

Dalam poster yang berisi agenda nonton bareng laga final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 dengan Thailand itu, muncul wajah Ramadhan Sananta dan pemain Persis Solo, Irfan Jauhari.

Kevin pun mengatakan, poster tersebut dia peroleh dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Saat kembali ditanya soal kebenaran transfer Sananta, dia hanya mengakui jika striker Timnas Indonesia U-22 itu adalah pemain yang bagus.

“Flyer itu dari Mas Wali Kota, Gibran, yang mengirim ke saya. Setelah itu saya post di Twitter. Lho kok ada Jauhari sama Sananta. Emang bagus kok Sananta,” ujar Kevin.

Sementara Agen Ramadhan Sananta, Gariel mengatakan masi khawatir permainan Santa akan redup ketima memutuskan kengkang dari PSM Makasssar.

Dengan usia yang baru menginjak kepala dua, karier Sananta tentu masih sangat panjang ke depan. Ia berharap Sananta tak mengalami star syndrome dan mau memperbaiki diri di setiap kesempatan.

Menurut Gabriel, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Sananta. Salah satunya, mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dari sebelumnya.

Apalagi mengingat kompetisi musim depan bakal memperbolehkan enam pemain asing sekaligus."Jalannya masih panjang," ujar Gabriel. 

"Sananta masih harus bermain regular menit demi menit dan terus menunjukkan rasa lapar. Ia wajib banyak mendapat menit bermain dulu agar fisik, mental, dan visi bermainnya siap untuk level yang lebih tinggi," tandasnya. 


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fakta: Bukan Matheus Souza, Bernardo Tavares Tiba Bersama Eks Pemain Timnas Portugal U-21 di Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan