Iklan

Bukan Rizky Eka Pratama, Ini Winger Cepat Resmi Tinggalkan PSM Makassar: Pamit Melalui Instagram

timurkota.com_official
Kamis, Mei 11, 2023 | 12:54 PM WIB Last Updated 2023-05-11T05:54:02Z

Wiwink-Bola, Kamis 11 Mei 04:40 WIB

Rizky Eka Pratama


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar kembali kehilangan pemain berposisi winger jelang bertarung pada Play Off Liga Champions Asia dan Liga Indonesia musim depan.

Jangan Lewatkan: Striker Haus Gol Asal Brasil Resmi Jadi Rekrutan Asing Kedua PSM Makassar Musim Depan


Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Reza Arya Resmi Gabung Persija, Kiper Timnas Gantikan di PSM Makassar

Pemain tersebut didatangkan, awal musim lalu. Namun belum sempat bermain pada kompetisi resmi, Vivi Azrizal mengalami cederah parah. 

Ia kemudian harus menjalani proses operasi dan menepi dari dunia sepakbola selama satu musim.

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Resmi Ditinggal Pemain Timnas U-20, Manajemen Temukan Pengganti Sepadan 

Meski telah pulih dari cedera, Vivi kemudian memutuskan untuk kembali ke kampung halaman sambil menunggu tawaran dari klub.

"Terima kasih kepada PSM Makassar untuk satu musim yang sangat berharga. Meski singkat, namun kebersamaan sangat mengesankan, sampai jumpa di lain waktu," tulis Vivi Azrizal melalui akun instagramnya. 

Nasib penyerang sayap PSM Makassar Vivi Asrizal di ujung tanduk. Karena cedera anterior cruciate ligament (ACL) membuatnya harus menepi selama 6 bulan dan terancam dicoret dalam skuad Juku Eja.

Vivi Asrizal mengatakan harus istirahat sekitar setengah tahun untuk proses pemulihan. Sebab cedera lutut yang dialaminya cukup parah.

“Lutut kanan (cederanya) kira-kira 4-6 bulan lah (pemulihan cederanya),” kata Vivi Asrizal dikonfirmasi detikSulsel, Selasa (19/7/2022).

Mantan pemain Persiraja Banda Aceh ini rencananya akan menjalani operasi pekan ini. Operasi akan dilakukan di Makassar dengan pendampingan tim dokter PSM Makassar.

“Iya (di Makassar operasinya). Insya Allah saya dalam minggu ini naik meja operasi,” jelas pemain kelahiran 1 Mei 1995 tersebut.

Soal nasibnya di PSM, Vivi belum tahu pasti. Namun pemain 27 tahun itu meminta dukungan agar operasinya nanti berjalan lancar.

“Belum tahu bagaimana ke depannya, Karena bertahap (pemulihannya). Nanti tergantung fisioterapi sama dokter (PSM), mohon doanya,” imbuhnya.

Meski tidak ikut rombongan tim dalam pemusatan latihan (TC) di Yogyakarta, Vivi mendoakan rekan-rekannya bisa memenangkan laga perdana Liga 1 2022/2023 menghadapi PSS Sleman. PSM Makassar Vs PSS Sleman akan bertanding di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Sabtu (23/7) mendatang.

“Sedih pastinya (tidak bisa tampil). Tapi tidak masalah, semoga di tanggal 23 (Juli) kawan-kawan bisa dapat 3 poin perdana, Insya Allah,” tutupnya.

Direktur Utama PSM Makassar, Munafri Arifuddin menegaskan, akan mendepak pemain-pemain yang minim kontribusi. Apalagi pemain yang memang tidak bisa bermain di Liga 1 2022/2023 karena cedera panjang.

“Saya akan cek. Kalau setelah hasil pemeriksaannya parah itu dikasih keluar (dicoret) dan kita akan cari penggantinya,” kata Appi sapaan akrab Munafri Arifuddin.

Makanya ia belum mau terburu-buru mengunci skuad PSM Makassar yang didaftar di Liga 1 2022/2023. Meski pun rencananya akan mendaftarkan sebanyak 30 pemain.

“Mau pi mendekati liga baru fix berapa banyak yang akan didaftarkan. Semua nanti akan dipastikan setelah TC (training center) di Jogja,” jelasnya.

Vivi Asrizal direkrut PSM Makassar dari Persiraja Banda Aceh musim ini. Namun, pemain 27 tahun itu belum pernah bermain untuk Juku Eja di ajang resmi, baik di Piala Presiden maupun AFC Cup.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Bukan Rizky Eka Pratama, Ini Winger Cepat Resmi Tinggalkan PSM Makassar: Pamit Melalui Instagram

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan