Iklan

Belum Diperkenalkan di Persis, Agen Sananta Singgung Sulit Dapat Menit Bermain di Klub Baru, Menyesal Tinggalkan PSM?

timurkota.com_official
Kamis, Mei 25, 2023 | 9:43 PM WIB Last Updated 2023-05-25T14:43:25Z

Wiwink-Bola, Kamis 25 Mei 04:40 WIB

Ramadhan Sananta (merah) saat membela PSM Makassar musim lalu


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Agen Ramadhan Sananta menyebut bahwa pemainya butuh menit bermain untuk terus mampu bersaing di timnas. 

Jangan Lewatkan: Senior Pratama Arhan dan Alfeandra Dewangga di PSIS Semarang Resmi Gabung PSM Makassar Musim Depan


Jangan Lewatkan: Bernardo Tavares Kecewa Berat, Anak Didik Emasnya di PSM Makassar Resmi Susul Agung Mannan Tinggalkan Tim

Namun untuk mendapatkan menit bermain di Persis Solo tidak semudah membalikkan telapak tangan.

Pasalnya, Sananta akan bersaing dengan striker asing untuk mendapatkan menit bermain di Persis Solo.

Terlebih adanya penambahan kuota pemain asing. Membuat Sananta akan bersaing dengan dua striker asing dan striker timnas lainya.

Manajemen PSM Makassar kabarnya telah memberi ruang kepada Ramadhan Sananta dalam mengembangkan karir.

Termasuk ketika Sananta memutuskan untuk meninggalkan tim PSM Makassat. Manajemen tetap mendung untuk mengembangkan karir ke depan.

Kepergian Ramadhan Sananta dari PSM Makassar makin sulit dibendung. Pihak manajemen kabarnya sulit menghalangi Sananta yang disebut secara lisan telah sepakat ke Persis Solo.

Sananta bahkan disebut akan segera bergabung dengan tim Persis Solo setelah melakukan latihan perdana pasca libur pekan depan. 

Persis Solo kabarnya ingin menduetkan Sananta dengan striker lokal mereka, Irfan Jauhari musim depan. 

Petinggi klub Persis Solo, Kevin Nugroho menyebut bahwa pemilik klub, Gibran Rakabuming Raka ikut memberi kode terkait dengan rumor bergabungnya Sananta dengan Persis.

Jangan Lewatkan: Tim Anak Presiden Kalah Cepat, PSM Makassar Resmi Datangkan Pemain Timnas Eks Persis Solo dengan Kontrak 2 Tahun 

Kevin mengisyaratkan bahwa ada pemain yang membantu Timnas Indonesia U-22 meraih medali emas SEA Games 2023 yang bakal bergabung dengan Persis. Namun demikian, ia enggan menyebut secara spesifik soal pemain yang dimaksud.

“Ya nanti saja dilihat, kan para pemainnya belum datang. Yang penting, ini biar mereka bermain dahulu buat Timnas Indonesia U-22,” kata Kevin Nugroho.

Selain itu, salah satu kode yang semakin menguatkan rumor perekrutan Ramadhan Sananta ini bersumber dari sebuah poster yang diunggah oleh Kevin Nugroho melalui akun Twitter-nya, @knugroho33.

Dalam poster yang berisi agenda nonton bareng laga final SEA Games 2023 antara Timnas Indonesia U-22 dengan Thailand itu, muncul wajah Ramadhan Sananta dan pemain Persis Solo, Irfan Jauhari.

Kevin pun mengatakan, poster tersebut dia peroleh dari Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka. Saat kembali ditanya soal kebenaran transfer Sananta, dia hanya mengakui jika striker Timnas Indonesia U-22 itu adalah pemain yang bagus.

“Flyer itu dari Mas Wali Kota, Gibran, yang mengirim ke saya. Setelah itu saya post di Twitter. Lho kok ada Jauhari sama Sananta. Emang bagus kok Sananta,” ujar Kevin.

Sementara Agen Ramadhan Sananta, Gariel mengatakan masi khawatir permainan Santa akan redup ketima memutuskan kengkang dari PSM Makasssar.

Dengan usia yang baru menginjak kepala dua, karier Sananta tentu masih sangat panjang ke depan. Ia berharap Sananta tak mengalami star syndrome dan mau memperbaiki diri di setiap kesempatan.

Menurut Gabriel, masih banyak pekerjaan rumah yang harus diselesaikan Sananta. Salah satunya, mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dari sebelumnya.

Apalagi mengingat kompetisi musim depan bakal memperbolehkan enam pemain asing sekaligus."Jalannya masih panjang," ujar Gabriel. 

"Sananta masih harus bermain regular menit demi menit dan terus menunjukkan rasa lapar. Ia wajib banyak mendapat menit bermain dulu agar fisik, mental, dan visi bermainnya siap untuk level yang lebih tinggi," tandasnya.  

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Belum Diperkenalkan di Persis, Agen Sananta Singgung Sulit Dapat Menit Bermain di Klub Baru, Menyesal Tinggalkan PSM?

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan