Iklan

Persik Kediri Angkat Tangan Buru Eks Striker Persija yang Kabarnya Resmi Pilih PSM Makassar

timurkota.com_official
Selasa, April 11, 2023 | 7:41 AM WIB Last Updated 2023-04-11T00:41:42Z

Wiwink-Bola, Selasa 11 April 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar berduel saat melawan Arema FC


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Persik Kediri awalnya menjadi tim kedua menginginkan mantan ujung tombak Persija Jakarta. Macan Putih bersaing ketat dengan PSM Makassar. 

Jangan Lewatkan: Dirumorkan Tinggalkan PSM Makassar, Si Kembar Yakob-Yance Sayuri Beri Jawaban Mengejutkan


Jangan Lewatkan: Dirumorkan Gabung Dewa United, Wiljan Pluim Malah Berhasil Bujuk Bintang Naturalisasi ke PSM Makassar Musim Depan

Namun belakangan, Persik Kediri kabarnya memilih mempertahankan pemain yang ada ketimbang melanjutkan perburuan terhadap Ricky Cawor. 

Jangan Lewatkan: Intip Profil Calon Striker Baru PSM Makassar Kandidat Kuat Pengganti Donald Bissa

Dengan demikian, PSM Makassar saat ini menjadi satu-satunya tim yang disebut-sebut cukup serius mendatangkan Ricky. 

"Kabar terbaru, PSM Makassar menjadi satu-satunya tim bertahan untuk mendatangkan, Ricky Cawor. Otw Resmi," tulis akun infobola.

Ujung tombak PSM Makassar musim depan akan mendapat duet sepadan. 

Jangan Lewatkan: Mantan Ujung Tombak Persija Jakarta dan PSS Sleman Dikabarkan Selangkah Lagi Resmi ke PSM Makassar

Manajemen PSM Makassar kabarnya akan mendatangkan mantan pemain Persija Jakarta untuk menambah ketajaman lini depan Pasukan Ramang. 

Ricky Cawor merupakan pemain yang digadang-gadang akan segera bergabung dengan PSM Makassar musim depan.

Ricky  Cawor dengan Ramadhan Sananta memiliki kemiripan dalam bermain. Keduanya punya kelebihan serta ngotot di depan gawang lawan.

Jangan Lewatkan: Disebut Duet Sempurna Yakob di Timnas, Sosok Pemain Senilai Rp5,56 Miliar Selangkah Lagi Resmi Dilepas Klub ke PSM Makassar

Ricky lahir di Merauke, Papua, pada 26 Januari 1998. Sebagai sosok kelahiran Papua, Ricky juga sudah berkenalan dengan sepak bola sejak kecil.

Namun, Ricky sendiri tercatat tidak pernah mengikuti sekolah sepak bola (SSB). Ricky justru mengikuti ajang tarkam (tarik kampung) ketika usianya menginjak 15 tahun.

Ricky bergabung dengan tim bernama Gelora Putra FC. Di sana Ricky cukup moncer dengan beberapa kali menyabet gelar top skor.

Hal itu membuat nama Ricky Cawor mulai populer di Papua. Beberapa klub Liga 3 Papua mencoba meminangnya untuk bergabung.

Akhirnya pada 2017, Ricky bergabung dengan klub Liga 3 Papua, Persimer Merauke. Namanya semakin dikenal setelah bergabung dengan Persimer.

Kemudian setahun berselang, Eduard Ivakdalam yang jadi pelatihnya di PON Papua mengajaknya bergabung dengan Persemi Mimika untuk gelaran Liga 3 2018.

Kemampuan Ricky Cawor yang semakin berkembang membuat beberapa klub Liga 1 dikabarkan mulai tertarik untuk mendapatkan tanda tangannya.

Akan tetapi, Ricky memutuskan untuk tak terjun lebih dulu ke jenjang profesional. Ricky mengaku ingin fokus lebih dulu ke gelaran PON Papua 2021.

Keputusan Ricky Cawor akhirnya terbayar tuntas. Selain medali emas untuk Papua, dia juga menyabet gelar top skor dengan koleksi 11 gol

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persik Kediri Angkat Tangan Buru Eks Striker Persija yang Kabarnya Resmi Pilih PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan