Iklan

Dua Mantan Kapten Persib Bandung Resmi Gabung PSM Makassar, Posisi Yuran Bisa Gawat

timurkota.com_official
Kamis, April 20, 2023 | 3:45 AM WIB Last Updated 2023-04-19T20:45:43Z

Wiwink-Bola, Kamis 20 April 04:40 WIB

PSM Makassar akan mendapat tambahan pemain bertahan musim depan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dua mantan kapten tim Persib Bandung dikabarkan akan resmi bergabung dengan Pasukan Ramang musim depan.

Jangan Lewatkan: Negosiasi Terancam Buntu, Wiljan Pluim Turun Tangan Temui Duet Sejatinya Ajak Gabung PSM Makassar Musim Depan


Jangan Lewatkan: Pasca Diumumkan Teco Tinggalkan Bali United, Mantan Pemain Penting Timnas Terpantau Tiba di Makassar, Resmi Gabung PSM 

Pemain senior tersebut diproyeksikan untuk menjadi duet bahkan pesaing, Yuran Fernandes dalam mendapatkan pemain inti di lini belakang PSM Makassar.

Manajemen PSM Makassar punya banyak opsi untuk mendapatkan duet sepadan dengan Yuran Fernandes.

Jangan Lewatkan: Tolak Dua Klub, Pemain Asing dengan Harga Pasaran Rp3,48 Resmi Gabung PSM, Duet Sepadan Pluim

Selain pemain asing, PSM Makassar juga berpeluang mendapatkan pemain naturalisasi berposisi sebagai stopper. 

Sosok pemain pelapis dibutuhkan PSM Makassar untuk mengambil alih peran Yuran Fernandes ketika harus absen.

Jangan Lewatkan: Sosok Mematikan di Kotak Penalti Senilai Rp4,35 Miliar Resmi Gabung PSM Makassar, Donald Bissa Terancam

Apalagi musim depan PSM Makassar dipastikan akan menghadapi situasi dimana pertandingan makin padat serta bermain dibeberapa kompetisi berbeda.

Terbaru pemain yang musim lalu sempat dirumorkan ke PSM Makassar secara resmi telah mengakhiri kerja sama dengan klub lamanya Persis Solo.

1. Fabiano Da Rossa Beltrame

Fabiano Da Rossa Beltrame resmi meninggalkan Persis Solo musim ini. Fabiano menjadi pemain kedua setelah Ferdinand Sinaga yang meninggalkan Laskar Sambernyawa.

Fabiano telah dua musim membela Persis Solo. Fabiano menjadi sosok yang membawa Persis Solo promosi ke kasta tertinggi Liga Indonesia. Namun, di kompetisi tertinggi, Fabiano harus menepi karena cedera di pertengahan musim.

“Terima kasih Fabiano atas dedikasi yang diberikan kepada Laskar Sambernyawa selama 2 musim ini, semua perjuanganmu menjadi bagian penting dalam sejarah klub ini,” keterangan resmi Persis Solo.

Jika Bernardo Tavares menilai dari postur dan pengalaman maka Fabiano punya kriteria. Hanya saja, kekurannnya ia baru saja pulih dari cedera dan butuh waktu untuk proses penyembuhan.

2. Abdul Rahman Sulaiman

Mantan Kapten Dua Persib Bandung dan Timnas Indonesia akan resmi bergabung dengan PSM Makassar pada musim depan. 

Kedatangan pemain jangkung ini akan membuat lini belakang PSM Makassar makin kuat. Apalagi pemain asal Spanyol juga dibakarkan akan direkrut manajemen Pasukan Ramang.

Yuran Fernandes dipastikan akan secara resmi mendapat tandem baru di lini belakang PSM Makassar musim depan. 

Kekhawatiran Bernardo Tavares terkait dengan sosok pendamping dan pelapis jika Yuran Fernandes akan absen akan hilang dengan sendirinya.

Pelatih berusia 42 tahun ini sempat menyampaikan, dirinya sulit menemukan sosok bek mumpuni yang memiliki kesamaan tipe dengan Yuran Fernandes.

Bek PSM Makassar, seperti Erwin Gutawa, Syafrudin Tahar, dan Agung Mannan punya kemampua dalam menghalau serangan lawan.

Namun dari segi postur mereka masih butuh tandem pemain dengan tinggi besar sama seperti Yuran. 

Sosok ini ada pada Abdul Rahman Sulaiman yang saat ini masih tercatat sebagai Pemain PSM Makassar namun belum pernah tampil akibat mengalami cedera panjang.

Kini, mantan pemain Persib Bandung dan Timnas Indonesia ini telah mulai berlatih dan hampir dipastikan musim depan telah siap kembali bermain.

Jika Yuran dan Abdul Rahman dudetkan maka lini belakang PSM Makassar dipastikan akan ada menara kembar yang sulit ditembus pemain lawan.

"Akan sempurna lini belakang PSM Makassar. Kalau trio Yuran, Rahman dan Erwin Gutawa musim depan. Semoga saja bisa terwujud," ungkap penggemar PSM Makassar, Nurholis.

Dalam unggahan di story instgaram Abdul Rahman Sulaiman terlihat mulai melakukan latihan pergerakan dengan tensi cukup tinggi.

Meski masih dilakukan di dalam ruangan, namun ia terlihat sudah mulai dengan mudah melewati tantangan dalam menu latihan.

"Percaya," tulis Abdul Rahman dalam unggahan vidoe dirinya tengah menjalani latihan.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Dua Mantan Kapten Persib Bandung Resmi Gabung PSM Makassar, Posisi Yuran Bisa Gawat

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan