Iklan

Cek Fakta: Sosok Calon Duet Wiljan Pluim dari Persib Bandung Resmi Gabung PSM Makassar

timurkota.com_official
Kamis, April 27, 2023 | 3:38 AM WIB Last Updated 2023-04-26T20:38:05Z

Wiwink-Bola, Kamis 27 April 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar berebut bola dengan pemain Borneo FC


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar dikabarkan akan segera resmikan calon duet Wiljan Pluim di Pasukan Ramang musim depan.

Jangan Lewatkan: Tavares Luapkan Kebahagiaan, Trio Penyerang Senilai Rp11 Miliar Resmi Gabung PSM Makassar Musim Depan


Jangan Lewatkan: Duet Sejati Wiljan Pluim Resmi Gabung PSM Makassar, Ada Pembicaraan Khusus Sebelum Libur

Jika duet ini dapat direalisasikan maka PSM Makassar musim depan akan sempurna.

PSM Makassar kabarnya mengalihkan perburuan ke gelandang serba bisa milik Persib Bandung usai Marc Klok dipastikan memilih bertahan bersama Maung Bandung musim depan.

Jangan Lewatkan: PSM Makassar Resmi Datangkan Tiga Penyerang dengan Nilai Kontrak Rp11 Miliar 

Pemain yang saat ini disebut-sebut akan bergabung dengan PSM Makassar yakni, Ricky Kambuaya. 

Pemain kelahiran Papua berusia 26 tahun ini disebutkan memilih ke PSM Makassar setelah jarang mendapat kesempatan bermain sejak Persib Bandung dilatih Luis Milla.

Jangan Lewatkan: Cek Fakta: Top Skor Liga 1 2021/2022 Resmi Gabung PSM Makassar

Tercatat musim ini, Kambuaya hanya mendapat kesempatan bermain sebanyak 22 pertandingan. Ini berbanding terbalik saat di Persebaya Surabaya dimana saat itu Kambuaya tampil tak tergantikan bersama Rahmat Irianto.

Ricky Kambuaya merupakan pemain berposisi sebagai gelandang bertahan sekaligus punya naluri menyerang yang cukup baik.

Jangan Lewatkan: Transfer Kejutan PSM Makassar Mengarah ke Bintang Timnas Thailand Seharga Rp12 Miliar, Resmi Sebelum Play Liga Champions Asia?

Musim lalu, manajemen PSM Makassar sempat tertarik mendatangkan Kambuaya. Namun karena Persib Bandung enggan melepas akhirnya niat diduetkan dengan Pluim batal.

Saat ini, Kambuaya kabarnya dibebaskan oleh manajemen Persib Bandung memilih klub baru. Alasannya, ia kemungkinan tak masuk dalam skema permainan Luis Milla musim depan.

Jangan Lewatkan: Dua Alasan PSM Makassar Ingin Segera Resmikan Bek Spanyol Calon Duet Yuran Fernandes

"Ricky Kambuaya akan dilepas. Kabarnya tim juara PSM Makassar dan Persebaya tertarik," tulis Infobola.

Ricky Kambuaya tampil bersama Persib Bandung dengan 22 laga atau 1.091 menit bermain dengan koleksi tiga assist di kompetisi kasta tertinggi Liga Tanah Air tersebut.

Jangan Lewatkan: Dua Alasan PSM Makassar Ingin Segera Resmikan Bek Spanyol Calon Duet Yuran Fernandes

Mantan pemain PSMP Mojokerto tersebut juga bukan pemain yang begitu diandalkan Persib Bandung di perhelatan resmi Liga 1 2022/2023.

Hal itu terlihat dari catatan laga atau menit bermain yang ditorehkan Ricky Kambuaya di Persib Bandung di perhelatan Liga 1 2022/2023.

Ricky Kambuaya mencatatkan 22 laga atau 1.091 menit bermain dengan koleksi tiga assist di kompetisi kasta tertinggi Liga Tanah Air tersebut.

Marc Klok Bertahan di Persib Bandung

Marc Klok tidak akan ke mana-mana. Gelandang Timnas Indonesia itu bakal tetap bertahan dengan Persib Bandung pada musim depan.

Marc Klok bergabung dengan Persib Bandung sejak Juni 2021. Kontraknya bersama tim berjulukan Pangeran Biru itu baru akan berakhir pada Desember 2025.

Marc Klok baru melewatkan musim yang naik turun bersama Persib di BRI Liga 1 2022/2023. Pangeran Biru sempat berada di papan bawah, lalu bersaing berburu gelar juara dengan PSM Makassar dan Persija Jakarta.

"Untuk musim depan, saya masih memiliki kontrak dengan Persib. Saya sangat senang di Persib, dengan pelatih dan rekan setim," ujar Marc Klok.

Meski begitu, Marc Klok tetap memikirkan masa depannya yang ingin bermain di klub luar negeri jika mendapat tawaran.

"Akan tetapi, saya juga perlu memikirkan masa depan saya karena saya sekarang berusia 30 tahun. Saya katakan sebelumnya, saya selalu ingin bermain di luar negeri," tutur Marc Klok.

Selain itu, Klok memilih bertahan di Persib Bandung jika diberi kepercayaan untuk terus bermain dan meningkatkan kemampuan di lapangan.

"Sebab, saya merasa ingin terus meningkatkan kemampuan saya. Anda membutuhkan lingkungan baru untuk berkembang sebagai pesepak bola dan pribadi," jelas pemain naturalisasi kelahiran Belanda ini.

Ia mengatakan, masih senang bersama dengan Persib Bandung meski musim ini gagal mempersembahkan juara untuk klub Maung Bandung.

"Namun, entahlah. Sebenarnya banyak minat yang datang sebelumnya. Pertama-tama, saya sangat senang di Persib. Saya pikir, saya akan bertahan karena apa yang saya katakan." Ujarnya.

Marc Klok dengan tegas mengatakan, musim depan akan selalu menargetkan posisi juara. Menurutnya, juara merupakan tujuan dia bermain bersama Persib.

"Saya senang di Persib dan sebenarnya, saya ingin menjadi juara setiap tahunnya. Jadi saya memiliki motivasi bahwa saya ingin merebut trofi kembali ke Bandung sebab saya pikir orang-orang pantas mendapatkannya. Itulah impian saya, itulah tujuan saya," ungkap Marc Klok.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Cek Fakta: Sosok Calon Duet Wiljan Pluim dari Persib Bandung Resmi Gabung PSM Makassar

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan