Iklan

Tiga Alasan PSM Makassar Enggan Lepas Dua Pemain Bintangnya Meski Diincar Sejumlah Klub Liga 1

timurkota.com_official
Kamis, Maret 23, 2023 | 3:18 AM WIB Last Updated 2023-03-22T20:31:41Z

Wiwink-Bola, Kamis 23 Maret 04:40 WIB

Yuran Fernandes


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar enggan melepas dua pemain bintangnya, Yakob dan Yance Sayuri meski ada beberapa klub Liga 1 yang meminati.

Jangan Lewatkan: Bukti Kecintaan, Netizen Indonesia Langsung Serbu Akun Instagram Jeonnam Dragons Pasca Resmi Lepas Asnawi Mangkualam Bahar


Jangan Lewatkan: UPDATE LIGA 1: PSM Makassar Berpeluang Besar Rayakan Gelar Juara Tanpa Bertanding Lawan Madura United: Ini Syarat Terbarunya...

Ada tiga alasan utama PSM Makassar akan berupaya untuk memagari pemain dari upaya klub lain.

1. Punya Peran Penting dalam Tim

Dua pemain PSM Makassar Yakob dan Yance memiliki peran penting dalam mengangkat prestasi tim setidaknya hingga masuki pekan ke-32.

Yakob telah mencetak 6 gol serta 7 assist dari 22 penampilan bersama dengan PSM Makassar musim ini. 

Sementara kembarannya, Yance Sayuri telah bermain 28 bersama PSM Makassar dengan mengoleksi 4 gol dan 3 assist.

2. Dapat Dimainkan Dibeberapa Posisi

Yance dan Yakob Sayuri merupakan pemain multitalenta. Keduanya dapat dimainkan dengan beberapa posisi. 

Diantaranya, bermain pada posisi bek kiri dan kanan. Begitu juga ketika lini depan mengalami kebuntuan maka, keduanya dapat didorong ke posisi sayap.

3. Dewa United dan Persis Solo Gigit Jari

Upaya mereka mendatangkan dua pemain PSM Makassar hapir dipastikan gagal.

Manajemen Pasukan Ramang tak akan membiarkan bintang muda mereka meninggalkan tim meski tawaran dari klub lain bernilai fantastis.

Meski manajemen PSM Makassar masih menutupi pergerakan transfer yang tengah dirancang. Namun mereka tetap memagari pemainya dari godaan klub lain.

Dua pemain PSM Makassar yang kabarnya didekati Dewa United dan Persis Solo yakni Yakob bersama kembarannya, Yance Sayuri.

Menurut akun @transgerliga1 Persis Solo menjadi tim kedua yang secara terang-terangan tertarik mendatangkan pemain kembari kelahiran Papua ini.

"Bursa trasnfer: Persis Solo berminat datangkan duo Sayuri," tulis akun dalam storynya tersebut.

Sementara untuk Dewa United dalam beberapa hari terakhir mereka telah ramai dibahas terkait dengan upaya mereka mendatangkan Yakob dan Yance.

Sumber dari Internal PSM Makassar menyebutkan pemain tersebut telah sepakat memperpanjang kontrak beberapa musim ke depan.

"Duo Sayuri aman, tinggal tandatangan perpanjangan kontrak. Nanti akan dilakukan setelah kompetisi berakhir," ungkapnya.

Ia memastikan info yang beredar merupakan rumor belaka. Pasalnya, tak ada pembahasan antara manajemen PSM Makassar dengan Dewa United. Prosedurnya jelas, kalau mau rekrut pemain harus mengajukan proposal kalau disepakati baru bisa," tambahnya 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Tiga Alasan PSM Makassar Enggan Lepas Dua Pemain Bintangnya Meski Diincar Sejumlah Klub Liga 1

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan