Iklan

Rangkaian HUT ke-4, Relawan BDDB Anjangsana ke Rumah Nenek Kalima di Sibulue

timurkota.com_official
Minggu, Maret 12, 2023 | 6:27 PM WIB Last Updated 2023-03-12T11:30:17Z

Wiwink-Daerah, Minggu 12 Maret 04:40 WIB

Penasehat, bersama Ketua dan Bendahara BDDB menyerahkan bantuan ke nenek Kalima (72), Minggu (12/03/23)


TIMURKOTA.COM, BONE- Momen Hari Ulang Tahun (HUT) ke-4 yang jatuh pada Jumat 24 Maret 2023, Relawan Berani Donor Darah Bone (BDDB) melakukan anjangsana ke rumah seorang nenek, Kalima (72) di Desa Pakkasalo, Kecamatan Sibulue, Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan.


Rombongan dipimpin, Penasehat Relawan BDDB, Zainal S.,Sos., M.Si, bersama Ketua BDDB, St Rahma serta bendahara, Ayu Al Mirah.

Selain itu, hadir perwakilan Milenial Peduli Kabupaten Bone dan Relawan Kesehatan Kabupaten Bone. Bantuan yang diserahkan berupa sembako, serta keperluan dapur lainnya.

Zainal di tengah-tengah penyerahan bantuan mengungkapkan, selama ini BDDB tidak hanya konsen pada donor darah. Berbagai aksi kemanusian juga dilakukan dengan manyasar kaum duafa.

"Tahun ke-4 keberadaan Relawan Berani Donor Saran (BDDB), kami banyak melakukan aksi kemanusiaan terkhusus membantu pemenuhan kebutuhan darah di Kabupaten Bone. Untuk tahun 2023 ini kami melakukan anjangsana kebeberapa rumah kaum duafa untuk menyerahkan bantuan berupa sembako," tukasnya.

Ia melanjutkan, kegiatan-kegiatan sosial ke depan mesti banyak mengisi dunia maya. Tujuannya, agar para kalangan pemuda ikut beperan aktif dalam kegiatan-kegiatan sosial.

"Jiwa voulenter ini harus banyak diduplikasi oleh para pemuda kita untuk melakukan kegiata-kegiatan relawan sehingga makin banyak dari kita yang punya kepedulian sosial," tambah, Penasehat Relawan BDDB sekaligus Ketua Relawan Kesehatan Indonesia KPD Bone.

Sementara itu, Ketua BDDB, St Rahma mengatakan, penyerahan bantuan tersebut merupakan program yang telah direncanakan, setelah menerima informasi terkait dengan Nenek Kalima di Sibulue.

"Setelah kami mendapat informasi, semua pengurus bergerak dan penggalangan dana dipelopori ibu bendahara. Dan pada hari ini dalam rangka menyambut HUT BDDB ke-4 tahun, alhamdulullah kami menyalurkan bantuan untuk kaum dhuafa," tukasnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rangkaian HUT ke-4, Relawan BDDB Anjangsana ke Rumah Nenek Kalima di Sibulue

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan