Iklan

Persikabo Vs PSM: Aidil Sharin Siapkan Strategi Matikan Pluim dan Duo Sayuri, Bernardo Minta Pemain Keluarkan Semua Kemampuan

timurkota.com_official
Kamis, Maret 09, 2023 | 3:48 AM WIB Last Updated 2023-03-08T20:57:11Z

Wiwink-Bola, Rabu 8 Maret 04:40 WIB

Aidil Sharing dan Bernardo Tavares akan beradu strategi pada peka ke-29 BRI Liga 1 2022/2023


TIMURKOTA.COM, BOGOR- Mata pecinta sepakbola tanah air akan tertuju pada laga sengit yang mempertemukan tuan rumah Persikabo 1973 melawan PSM Makassar, Kamis (09/03/23) Pukul 17. 00 WIB.

Jangan Lewatkan: Profil Tiga Pemain Kandidat Calon Pengganti Sepadan Yuran Fernandes di PSM Makassar Jelang Lawan Persikabo 1973


Jangan Lewatkan: Jelang Lawan Persikabo 1973, Pasukan Ramang Dapat Kabar Gembira: Satu Pesaing Menyerah Berburu Juara Liga 1 Musim Ini

Pertandingan ini dipastikan tak hanya ditonton suporter dari kedua tim yang berlaga. 

Para pendukung Persib dan Persija juga akan memantau demi memastikan peluang tim mereka juara musim ini.

Jangan Lewatkan: Kalahkan Persib 2-0, Divaldo Silva Pertegas Dukungan ke Pelatih Senegaranya Bernardo Tavares Bawa PSM Juara Musim ini

Jika PSM Makassar meraih kemenangan atau pun seri. Maka secara otomatis selisih poin dengan Persib dan Persija akan makin jauh.

Saat ini PSM Makassar mengoleksi 62 poin dan kokoh dipuncak klasemen sementara. Kemudian disusul, Persib Badung 52 dan Persija Jakarta 51 poin.

Tanda-tanda sengitnya pertandingan PSM Makassar melawan Persikabo 1973 mulai terlihat dalam sesi jumpa pers. 

Kedua pelatih baik Aidil Sharin Sahak di kubu Persikabo 1973 maupun Bernardo Tavares di PSM Makassar sama-sama mengincar poin.

Jangan Lewatkan: Pelatih Persikabo 1973 Ungkap Kondisi Terbaru Timnya Jelang Lawan PSM Makassar 

Aidil yang merupakan juru taktik asal Singapura bahkan menyebut timnya akan mematikan pergerakan Kapten PSM Makassar, Wiljan Pluim.

Selain Pluim, ada dua si kembar Yakob dan Yance Sayuri menjadi perhatian khusus dari pelatih yang sukses membawa perubahan untuk Persikabo.

"Seperti kita tahu, PSM Makassar punya Wiljan Pluim yang punya kemampuan kolektif. Kita juga tahu, di sana ada Yance dan Yakob Sayuri pemain winger memiliki pergerakan cepat. Kita harus perbaiki mental untuk mematikan pergerakan mereka," ungkapnya dalam sesi jumpa pers.

Selanjutnya, Aidil juga meminta kepada timnya untuk mengatisipasi semangat pantang menyerah dari para pemain PSM Makassar ketika berada di lapangan.

Jangan Lewatkan: Lini Belakang PSM Tetap Kokoh Ditinggal Yuran-Erwin, Bernardo Siapkan Trio Bek Baru

"Mereka mampu kembali di saat tertinggal 1-0 bahkan 2-0. Ini yang perlu kita antisipasi besok. Pemain harus fokus sepanjang pertandingan,"  tambahnya.

Sementara, Bernardo Tavares menyebut pertandingan melawan Persikabo 1973 akan berat bagi timnya. 

Ia pun dengan tegas meminta agar Pluim dkk melupakan kemenangan atas Persik Kediri.

"Masa lalu (kemenangan atas Persik) telah berlalu, kita sekarang menatap masa depan melawan Persikabo 1973. Kita akan kembali fokus dan kerahkan seluruh kemampuan," ungkap Bernardo dalam jumpa pers.

Ia melihat dari lima pertandingan terakhir, Persikabo selalu menyulitkan. Dengan catatan dua kali dimenangkan PSM Makassar, sekali seri dan dua lainnya milik Persikabo.

"Ini menunjukkan bahwa kita akan menghadapi laga sangat berat. Pertandingan ini akan berlangsung ketat dan menarik. Semoga kondisi di Kota Bogor dalam keadaan cerah, kalau hujan kita akan butuh energi lebih untuk bermain," tutupnya.

Prediksi Susunan Pemain:

Persikabo 1973, (4-3-3) Syahrul Trisna, Andy Setyo, Lucas Gama, Didik Wahyu, Syahrul Lasinari, Manahati Lestusen (C), Bruno Dybal, Guntur Triaji, Komarodin, Dimas Drajad, Pedro Henrique

PSM Makassar (3-5-2), Reza Arya Pratama; Syafrudin Tahar, Ahmad Rusadi, Agung Mannan; Akbar Tanjung, Yance Sayuri, Yakob Sayuri, M Arfan, Ananda Raehan Alief; Wiljan Pluim (C), Everton Nascimento.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Persikabo Vs PSM: Aidil Sharin Siapkan Strategi Matikan Pluim dan Duo Sayuri, Bernardo Minta Pemain Keluarkan Semua Kemampuan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan