Iklan

Jelang Lawan Persikabo 1973, Pasukan Ramang Dapat Kabar Gembira: Satu Pesaing Menyerah Berburu Juara Liga 1 Musim Ini

timurkota.com_official
Rabu, Maret 08, 2023 | 2:34 PM WIB Last Updated 2023-03-08T07:40:32Z

Wiwink-Bola, Selasa 7 Maret 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar berduel dengan pemain RANS Nusantara dalam laniutan BRI Liga 1 2022/2023


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSM Makassar tinggal menyisahkan beberapa pertandingan untuk memastikan diri keluar sebagai juara Liga 1 2022/2023.

Jangan Lewatkan: Pemain Rekrutan Baru PSM Makassar Alami Cedera Saat Latihan Jelang Lawan Persikabo 1973


Jangan Lewatkan: RESMI, Kapten Timnas Bakal Jalani Debut Bersama Pasukan Ramang, Inilah Prediksi Susunan Pemain PSM Vs Persikabo

Jika Wiljan Pluim dkk memenangkan semua laga yang tersisah maka mereka dipastikan keluar sebagai juara. Tanpa memikirkan hasil pertandingan Persija Jakarta dan Persib Bandung.

Jangan Lewatkan: Selain Target Poin Lawan Persib, Pelatih Persik Ingin Permulus Rekan Senegaranya Juarai Liga 1 2022/2023

Saat ini masih ada dua tim yang juga memiliki peluang menjuarai BRI Liga 1 2022/2023. Tim tersebut, Persib Bandung dan Persija Jakarta.

Sementara satu pesaing lainnya memastikan diri angkat tangan dalam melakukan perburuan gelar musim ini.

Jangan Lewatkan: Serius Tertarik Atau Ingin Ganggu Konsentrasi PSM, Akun Atasnamakan Suporter Persib Incar Rekrut Erwin Gutawa, Yuran Hingga Ramadhan Sananta

Bali United gagal memetik poin sempurna saat menantang Persita Tangerang pada laga pekan ke-29 Liga 1 2022-2023 di Stadion Maguwoharjo, Sleman kemarin. Kedua kesebelasan bermain imbang 1 -  1. 

Persita Tangerang mencetak gol lebih dahulu melalui penyerang sayap Irsyad Maulana menit ke-15, sedangkan gol Bali United dicetak sang striker IIija Spasojevic menit ke-37. 

Hasil ini kian menyulitkan Bali United untuk mengejar perolehan poin PSM Makassar yang kian nyaman di posisi puncak klasemen sementara Liga 1 dengan 62 poin. 

Jangan Lewatkan: PSM Vs Persikabo: Rasyid Bakri Siap Berikan Kekuatan Penuh, Ananda Raehan Target Kemenangan

Bali United yang berada di peringkat keempat baru mengoleksi 47 poin, di bawah Persib dengan 52 poin dan Persija 51 poin. 

Bali United sulit mengejar margin 15 poin PSM Makassar yang terlalu perkasa musim ini di tangan Bernardo Tavares. 

Pelatih Bali United Stefano ‘Teco’ Cugurra rupanya menyadari sulitnya berburu gelar juara Liga 1 musim ini. 

Oleh karena itu, Teco memilih realistis dengan memberi kesempatan pemain muda Bali United untuk menjalani debutnya di tim senior

Jangan Lewatkan: Pelatih Persikabo 1973 Ungkap Kondisi Terbaru Timnya Jelang Lawan PSM Makassar

"Saya melakukan banyak pergantian pemain dibandingkan pertandingan.Saya mau memberi banyak kesempatan pemain muda untuk bermain. Saya tahu, kami tidak bisa menjadi juara (Liga 1). Jadi, hasil akhir tidak terlalu penting,” ujar Coach Teco. 

Menurut Teco, kebijakan ini bukan tanpa sebab. Pertama, ada beberapa pilar penting Bali United yang mengalami cedera dan belum bisa diturunkan maksimal. 

Kedua, ada sejumlah pemain yang terkena akumulasi kartu sehingga tidak bisa dimainkan. 

Jangan Lewatkan: Lini Belakang PSM Tetap Kokoh Ditinggal Yuran-Erwin, Bernardo Siapkan Trio Bek Baru

Ketiga, waktunya memberi kesempatan pemain muda untuk menunjukkan kapasitasnya di lapangan hijau seusai promosi dari Bali United Youth.

Saya bisa melihat para pemain, termasuk (Kadek) Arel yang main pertama kali di Liga 1. Menurut saya, dia (Kadek Arel) main bagus untuk tim ini,” kata Coach Teco. 

Bali United saat ini tertahan di peringkat keempat klasemen Liga 1 dengan 47 poin, hasil dari 28 kali bertanding. Persita Tangerang berada di peringkat kesembilan dengan 37 poin, hasil dari 27 kali bertanding.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jelang Lawan Persikabo 1973, Pasukan Ramang Dapat Kabar Gembira: Satu Pesaing Menyerah Berburu Juara Liga 1 Musim Ini

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan