Iklan

Pengamat Sepakbola yang Pernah Prediksi PSM Degradasi Musim Ini Karena Tak Punya Pemain Bintang dan Stadion, Kini 'Menjilat Ludah Sendiri'

timurkota.com_official
Sabtu, Maret 18, 2023 | 6:32 AM WIB Last Updated 2023-03-17T23:32:35Z

Wiwink-Bola, Sabtu 18 Maret 04:40 WIB

Akmal Marhali


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Awal musim BRI Liga 1 2022/2023, tim yang paling banyak diprediksi oleh pengamat juara adalah Trio Biru, PSIS Semarang, Persib Banding dan Arema FC.

Jangan Lewatkan: Inilah Profil Lengkap Kike Linares Stopper Dirumorkan Bakal Jadi Duet Yuran di PSM Musim Depan


Jangan Lewatkan: 5 Pemain PSM Makassar Akan Bersaing Memperebutkan Posisi Yuran Fernandes Lawan Bhayangkara

PSIS Semarang dimasukkan oleh pengamat karena mereka mendatangkan dua megah bintang, Taise Marukawa dan Carlos Fortes.

Jangan Lewatkan: KENALKAN Yance Sayuri Bintang Baru PSM Makassar Jebolan Liga 3, Akan Bela  Timnas di FIFA Matchday 2023

Sementara, Arema FC mereka memborong kekuatan pemain timnas, Evan Dimas Darmono, Gian Zola, Adam Alis hingga Ilhamudin Armain.

Persib Bandund tak kalah bagusnya, Ciro Alves dan David da Silva. Ditambah kekuatan lokal, Rahmat Irianto, Ricky Kambuaya hingga disana ada pemain dari musim sebelumnya, Marc Klok.

Jangan Lewatkan: ASLI RENDAH HATI- Pelatih PSM Makassar Enggan Sebut Target Juara Meski Timnya Hanya Butuh 2 Poin Buat Juara Musim Ini

Pengamat sepakbola, Akmal Marhali bahkan secara terang-terangan memposisikan tiga tim di atas adalah kadidat kuat juara. 

Alasannya, selain skuad mewah kombinasi pemain asing dan skuad timnas. Secara finansial tim ini juga sangat stabil.

Lantas pengamat memposisikan PSM Makassar di mana? Berdasar pada penilaian di atas, pemain bintang, finansial, dan fasilitas stadion, Pasukan Ramang diprediksi pengamat musim ini akan reuni bersama Persipura Jayapura di Liga 2 alias degradasi.

Jangan Lewatkan: Jarang Disorot, Sergio Ramos PSM Makassar Punya Peran Penting di Lini Belakang Pasukan Ramang

"Terus terang di awal musim, saya melihat PSM Makassar tidak sama sekali masuk sebagai kandidat juara. Bahkan saya melihat tim ini calon degredasi,"ungkapnya menjelaskan dikutip dari Youtube milik Tio Nugroho.

Ia menjadikan dasar, tak adanya pemain mahal didatangkan PSM Makassar hingga harus ke Kota Parepare akan membuat tim asuhan, Bernardo Tavares kesulitan.

"PSM Makassar hanya datangkan pemain akademi dan jebolan Liga 2. Stadion pun tidak ada, inilah menjadi awal prediksi saya yang malah berbanding terbalik," imbuh, Koordinator Koordinator Save our Soccer (SOS).

Akmal Marhali bahkan menyebut tiga kandidat juara dalam prediksinya yakni tiga klub yang melakukan perbelanjaan pemain mahal.

"Terus terang diawal musim saya prediksi tiga tim, PSIS, Arema FC dan Persib sebagai kandidat juara," lanjut dia.

Dengan PSM berada di puncak klasemen sementara hasil 69 poin. Akmal Marhali menyebut sebagai tamparan bagi klub yang selama ini memburu pemain bintang.

"Ini menjadi pembelajaran bagi klub Indonesia. Bahwa tim yang solid itu tak perlu mewah," tutupnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pengamat Sepakbola yang Pernah Prediksi PSM Degradasi Musim Ini Karena Tak Punya Pemain Bintang dan Stadion, Kini 'Menjilat Ludah Sendiri'

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan