Iklan

Empat Langganan Starter PSM Diangkut Shin Tae-yong ke Timnas, Pasukan Ramang Krisis Pemain Lawan Madura United

timurkota.com_official
Rabu, Maret 15, 2023 | 6:15 AM WIB Last Updated 2023-03-14T23:15:28Z

Wiwink-Bola, Rabu 15 Maret 04:40 WIB

Empat Pemain PSM Makassar dipanggil ke Timnas Senior



TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Timnas Indonesia akan menjalani FIFA Matchday dengan melawan Burundi sebanyak dua kali. 

Jangan Lewatkan: GERCEP- Persib Bandung Selangkah Lagi Rekrut Duet Pemain PSM Makassar di Tengah Perburuan Gelar Juara


Jangan Lewatkan: Stopper Rekrutan Baru PSM Makassar Gagal Bersaing, Pemain Persebaya Dinilai Pantas Dampingi Yuran, Ini Sosoknya...

Tim besutan pelatih Shin Tae-yong akan berhadapan dengan Burundi sebanyak dua kali yakni Sabtu (25/03/23) laga ini dua kali akan dilaksanakan dua kali yakni Selasa (28/03/23).

Empat pemain PSM Makassar yang secara resmi mendapat panggilan timnas yakni, Yance dan Yakob Sayuri, Dzaky Asraf, serta Ramadhan Sananta.

Jangan Lewatkan: 5 Pemain PSM Makassar Akan Bersaing Memperebutkan Posisi Yuran Fernandes Lawan Bhayangkara

Meski pemanggilan pemain ke timnas dianggap sebagai prestasi tim. Di satu sisi klub juga rugikan dengan padatnya jadwal di liga domestik.

PSM Makassar misalnya, mereka akan berhadapan dengan Madura United pada pekan ke-32 BRI Liga 1 2022 pada Jumat 31 Maret 2023 mendatang.

Jangan Lewatkan: Komdis PSSI Tambah Sanksi Yuran Fernandes Seperti Kasus Pluim di Putaran Pertama? Bakal Absen Hingga Akhir Musim

Dengan demikian, pemain-pemain PSM Makassar yang tergabung dalam skuad timnas hanya istirahat dua hari kemudian kembali bermain untuk klub.

Sementara tenaga ke empatnya sangat dibutuhkan untuk memperkuat PSM Makassar yang saat ini sementara berjuang untuk menjuarai BRI Liga 1 2022.

Wakil Ketua Umum PSSI Zainudin Amali mengatakan pertandingan Indonesia vs Burundi akan digelar di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi. 

"Setelah kami melakukan pengecekan langsung dan diskusi, kami memilih Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi sebagai lokasi pertandingan FIFA Match Day melawan Burundi, " kata Zainudin Amali, Senin (13/3/2023).

"Secara fasilitas Stadion Patriot Candrabaga lebih siap. Selain itu fasilitas penunjang lainnya juga ada seperti lahan parkir, akses, dan lain-lain. Semoga pertandingan melawan Burundi nanti berjalan lancar, aman dan timnas Indonesia mampu meraih kemenangan demi mendongkrak posisi di peringkat FIFA, " imbuh dia.

Indonesia saat ini masih berada di peringkat 151 FIFA. Sedangkan Burundi terpaut 10 posisi di atas Indonesia, yakni di peringkat ke-141 FIFA.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Empat Langganan Starter PSM Diangkut Shin Tae-yong ke Timnas, Pasukan Ramang Krisis Pemain Lawan Madura United

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan