Iklan

Diserahkan Sentra Pangurangi Takalar, Penyandang Disabilitas Bone Terima Bantuan dari Kementerian Sosial

timurkota.com_official
Senin, Maret 13, 2023 | 12:14 PM WIB Last Updated 2023-03-13T05:14:25Z

Wiwink-Daerah, Senin 13 Maret 04:40 WIB

Penerima bantuan dari Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra Pangurangi di Takalar


TIMURKOTA.COM, BONE- Kepedulian Pemerintah terhadap penyandang disabilitas dibuktikan dengan menyerahkan bantuan ke beberapa daerah.


Salah satunya, Kabupaten Bone. Di Bumi Arung Palakka, Kementerian Sosial Republik Indonesia melalui Sentra Pangurangi di Takalar melakukan penyaluran bantuan wirausaha kepada penyandang disabilitas di Kabupaten Bone.

Penyaluran bantuan sosial ini merupakan salah satu bentuk Intervensi program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) dibawah Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial Kementerian Sosial melalui salah satu Unit Pelaksana Teknisnya Sentra Pangurangi di Takalar.

Bantuan yang diberikan lansung dirumah Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial (PPKS) ini berupa alat dan bahan wirausaha warung kelontong dan penjualan gorengan serta perlengkapan rumah tangga, terdiri dari 1 unit kulkas showcase, mesin pencetak jalangkote, aneka bahan campuran warung kelontong, kasur, bantal dan perlengkapan ibadah untuk sepasang PPKS yang menderita disabilitas fisik sejak puluhan tahun yang lalu.

Mewakili Kementerian Sosial, Sentra Pangurangi di Takalar, Andi Arwijaya mengatakan penyerahan bantuan ini merupakan bentuk kepedulian dan kehadiran pemerintah pusat di seluruh wilayah jangkauannya untuk membantu penyandang disabilitas meningkatkan aksesibilitas dan taraf hidup ditengah-tengah masyarakat yang semakin berkembang. 

Penyerahan bantuan oleh perwakilan Sentra Pangurangi di Takalar

Tentunya yang mejadi tujuan utamanya adalah terwujudnya keberfungsian sosialnya. Hal ini juga tidak lepas dari hasil koordinasi dengan pemerintah daerah kabupaten Bone dalam hal ini Dinas Sosial, para relawan dari Berani donor darah Bone-BDDB dan seluruh elemen masyarakat, tandasnya.

“Bantuan yang kami berikan kepada PPKS Rukatia dan suami merupakan upaya kita untuk membantu pemberdayaan ekonomi keluarga, dan memang diperuntukkan untuk penyandang disabilitas yang memiliki potensi untuk berwirausaha,"tambahnya.

Melalui pemberia bantuan ini, Sekretaris Dinas Sosial Kab. Bone Andi Rahmatullah berharap para penyandang disablitas ini bisa lebih bersemangat, sabar dan bersyukur dalam menjalani kehidupannya, khususnya bagi PPKS Rukatia dan Nurdin yang memiliki usaha agar semakin giat berusaha dan berdoa.

“Kita berharap bantuan ini memotivasi mereka, tidak ada manusia yang sempurna, dibalik keterbatasan pasti ada hikmah yang secara khusus diberikan oleh tuhan” ucap Sekdis memotivasi penerima bantuan.

Sementara itu, Rukatia diiringi deraian air mata bahagia mengucapkan banyak terima kasih kepada Kemensos dan seluruh pihak yang turut mebantu usai menerima bantuan wirausaha. Dia pun sangat senang dan terharu atas perhatian dan kepedulian pemerintah untuk mendukung usahanya.

“Bantaun ini, akan sangat bermanfaat bagi kami dalam menjalani aktifitas sehari hari dan juga berwirausaha, terima kasih kementerian sosial dan bapak ibu yang telah memberikan bantuan ini kepada kami, ucap Sakatia penuh haru.

Keduanya pun mengaku akan lebih bersemangat lagi serta sungguh sungguh dalam menjalankan usahanya demi mewujudkan impiannya menjadi keluarga yang mandiri secara ekonomi

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diserahkan Sentra Pangurangi Takalar, Penyandang Disabilitas Bone Terima Bantuan dari Kementerian Sosial

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan