Iklan

CATAT, Musim Lalu Nihil Pemain PSM Ke Timnas, Setelah Dilatih Bernardo, Musim Ini 6 Calon Bintang Muda Dominasi Skuad Shin Tae-yong

timurkota.com_official
Minggu, Maret 19, 2023 | 6:09 AM WIB Last Updated 2023-03-18T23:09:54Z

Wiwink-Bola, Minggu 19 Maret 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar saat tampil di Liga 1 musim 2022/2023


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- BRI Liga 1 2021/2022 bisa dikata sebagai musim paling kelam bagi PSM Makassar.

Jangan Lewatkan: Inilah Profil Lengkap Kike Linares Stopper Dirumorkan Bakal Jadi Duet Yuran di PSM Musim Depan


Jangan Lewatkan: 5 Pemain PSM Makassar Akan Bersaing Memperebutkan Posisi Yuran Fernandes Lawan Bhayangkara

Dalam catatan perjalanan klub tertua di Indonesia itu. Baru pada musim 2021 tak ada satupun pemainnya menerima pemanggilan Timnas Indonesia.

Bukan hanya tak ada pemain ke timnas. Pasukan Ramang juga finish di peringkat 14 setelah nyaris terjerumus ke zona degradasi.

PSM Makassar memastikan bertahan di kasta tertinggi sepakbola Indonesia setelah mengalahkan Persiraja Bandah Aceh dengan skor 1-0 di pertandingan penentu.

Ferdinand Sinaga yang menjadi aktor keberhasilan Pasukan Ramang berkat gol tunggalnya ke gawang Persiraja.

Awal kebangkitan PSM Makassar dimulai saat, manajemen merompak tim jelang BRI Liga 1 2022/2023 termasuk mendatangkan pelatih asal Portugal, Bernardo Tavares.

Pelatih berusia 42 tahun ini membawa tiga wajah pemain asing baru, Everton Nascimento menjadi pemain pertama tiba di Kota Daeng.

Kemudian menyusul, Yuran Fernandes dan terakhir Kenzi Nambu. Pemain lokal yang didatangkan semau melalui proses seleksi ketat. 

Diantaranya, Agung Mannan, Akbar Tanjung, Bryan Cesar, Ramadhan Sananta, Syafrudin Tahar. 

Selain itu sejumlah pemain akademi dipromosikan, Victor Jonson, Ananda Raehan Alief, Dzaky Asraf, Ricky Pratama, Sultan Zaky, hingga beberapa nama lainnya.

Namun menjadi catatan dalam perjalanan PSM Makassar. Musim ini, selain menjadi kandidat utama juara Liga 1. Pasukan Ramang menjadi salah satu klub penyumbang terbanyak pemain di timnas.

Timnas Indonesia senior, Ramadhan Sananta, Yakob Sayuri, Yance Sayuri, Muhammad Dzaky Asraf. Kemudian di tim U-20, ada Sultan Zaky dan Victor Jonson. 

"Menjadi kebanggaan bagi kita setelah beberapa pemain dipanggil ke timnas. Ini bagus buat tim," ungkap, Bernardo Tavares.

Ia melanjutkan berharap agar pemainnya selain mampu berkonstibusi kepada timnya. Dirinya juga menginginkan untuk membantu timnas dalam berprestasi ke depan.

"Semoga saja pemain dapat berprestasi ke timnas," tutupnya.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • CATAT, Musim Lalu Nihil Pemain PSM Ke Timnas, Setelah Dilatih Bernardo, Musim Ini 6 Calon Bintang Muda Dominasi Skuad Shin Tae-yong

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan