Iklan

Resmi, Komdis PSSI Jatuhi Sanksi Larangan Bermain Dua Pemain PSM Lawan Barito, Bernardo Curhat Ingin Mundur

timurkota.com_official
Senin, Februari 06, 2023 | 6:22 AM WIB Last Updated 2023-02-05T23:22:30Z

Wiwink-Bola, Senin 6 Februari 04:40 WIB

Syafrudin Tahar dan Yakob Sayuri dipastikan absen melawan Barito Putera

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares seakan tak percaya pemainnya harus beberapa kali menerima sanksi akumulasi kartu akibat dari keputusan kontroversial dari wasit.

Jangan Lewatkan: Namanya Masih Terdaftar di PT LIB, Akankah Eks Pilar Timnas dan Persib Bandung Segera Kembali Merumput


Jangan Lewatkan: Pasca Kalahkan Bali United, Barito Putera Langsung Kirim Pesan ke PSM Makassar Janji Bakal Permalukan Pasukan Ramang di Markasnya

Pada laga melawan Barito Putera, Kamis (09/02/23) sore mendatang. Beberapa pemain penting PSM Makassar harus absen.

Jangan Lewatkan: Lapangan Sepakbola Buat Pembinaan Pemain Muda di Kampung Erwin Gutawa dan Risky Eka Disegel dan Dipagari

Posisi paling terasa yakni lini belakang. Syafrudin Tahar yang menjadi langganan starter pada putaran ke dua musim ini harus menepi karena mendapat kartu merah langsung dari wasit saat melawan Arema FC.

Jangan Lewatkan: Pulih Dari Cedera Pasca Operasi, Pemain Malah Tak Didaftarkan PSM Makassar ke PT LIB

Dalam tayangan ulang, pelanggaran dilakukan Tahar tak begitu keras. Bahkan sepintas kaki sempat menyentuh bola. Namun wasit berpandangan lain, ia mengeluarkan kartu merah langsung ke pemain kelahiran ternate itu.

Jangan Lewatkan: PSM Sempat Dilema, Sosok Pemain Ini Ditawarkan Sebagai Pengganti Kenzo: Bernardo Sekuat Tenaga Yakinkan Manajemen

Selain itu, Yakob Sayuri. Setelah dilanggar ia kemudian terlibat insiden dimana pemain Arema FC mendorong dan menantang Yakob duel. 

Jangan Lewatkan: Demi Menjaga PSM Tetap Berada di Jalur Juara, Tiga Pemain Timnas Korbankan Posisinya

Wasit tanpa ada perhatian tiba-tiba mengeluarkan kartu kuning buat dua pemain termasuk Yakob. Padahal dalam tayangan ulang Yakob dilanggar kemudian didorong.

Jangan Lewatkan: RESMI, Jelang Bursa Transfer Ditutup, PSM Makassar Kontrak Kapten Timnas Indonesia

Terkait dengan sikap Bernardo Tavares yang kerap mengkritisi wasit. Agen sempat membocorkan bahwa sang pelatih sempat ingin meninggalkan sepakbola Indonesia.

Jangan Lewatkan: RESMI, Jelang Bursa Transfer Ditutup, PSM Makassar Kontrak Kapten Timnas Indonesia

Agen Bernardo Tavares, Azmi mengatakan pelatih asal Portugal itu sempat kaget dan mengutarakan akan mengundurkan diri dari kursi kepelatihan PSM Makassar lantaran kecewa dengan wasit di Indonesia.

Jangan Lewatkan: Taktik Orbitkan Pemain Muda PSM Makassar di Bursa Transfer Barbuah Manis, Bernardo Tavares Angkat Bicara 

"Iya sempat dia bilang ingin mundur. Namun karena mempertimbangkan keseriusan dan kecintaan terhadap PSM Makassar, akhirnya niat itu dibatalkan," ungkap, Azmi.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Resmi, Komdis PSSI Jatuhi Sanksi Larangan Bermain Dua Pemain PSM Lawan Barito, Bernardo Curhat Ingin Mundur

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan