Iklan

Namanya Masih Terdaftar di PT LIB, Akankah Eks Pilar Timnas dan Persib Bandung Segera Kembali Merumput

timurkota.com_official
Senin, Februari 06, 2023 | 5:55 AM WIB Last Updated 2023-02-05T22:55:33Z

Wiwink-Bola, Senin 6 Februari 04:40 WIB

Pemain PSM Makassar mengikuti pemanasan jelang berhadapan Arema FC

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pemain yang masih terdaftar namanya pada situs resmi PT Liga Indonesia Baru (LIB) dipastikan dapat memperkuat timnya kapan saja jika dibutuhkan.

Jangan Lewatkan: PSM Sempat Dilema, Sosok Pemain Ini Ditawarkan Sebagai Pengganti Kenzo: Bernardo Sekuat Tenaga Yakinkan Manajemen


Jangan Lewatkan: Demi Menjaga PSM Tetap Berada di Jalur Juara, Tiga Pemain Timnas Korbankan Posisinya

Namun hal itu tak serta merta dapat dilakukan. Jika pemain yang baru saja pulih dari cedera maka tetap akan sulit memperkuat timnya.

Jangan Lewatkan: RESMI, Jelang Bursa Transfer Ditutup, PSM Makassar Kontrak Kapten Timnas Indonesia

Hal itu dialami PSM Makassar. Pelatih Bernardo Tavares sangat selektif dalam menurunkan pemain. Meski sudah pulih dari cedera, namun ketika masih meragukan dari segi cedera maka tidak akan dimainkan.

Jangan Lewatkan: Taktik Orbitkan Pemain Muda PSM Makassar di Bursa Transfer Barbuah Manis, Bernardo Tavares Angkat Bicara 

Abdul Rahman Sulaiman yang merupakan mantan bek pilar Timnas Indonesia dan Persib Bandung menjadi satu-satunya pemain yang mengalami cedera panjang namun namanya masih didaftar PSM Makassar ke PT LIB. 

Sejak BRI Liga 1 2022/2023 digulirkan, Abdul Rahman tak pernah bermain bersama PSM Makassar baik di kompetisi resmi maupun uji coba.

Jangan Lewatkan: Demi Menjaga PSM Tetap Berada di Jalur Juara, Tiga Pemain Timnas Korbankan Posisinya

Pada awal pembentukan tim, Rahman sempat mengikuti latihan bersama tim. Meski dirinya selalu latihan terpisah. Namun berselang beberapa saat kemudian ia menghilang dan sampai saat ini Abdul Rahman masih absen.

Pada putaran ke dua, PSM Makassar tak merekrut bek berpengalaman untuk diduetkan dengan Yuran Fernandes. Ini menjadi indikasi bahwa Bernardo Tavares menunggu Rahman pulih 100 persen.

Meski Bernardo sendiri sempat mengatakan bahwa sulit bagi Abdul Rahman Sulaiman untuk dapat kembali merumput seperti semula.

"Dengan bertimbangan usia serta cedera parah kecil bagi dia (Rahman) untuk kembali seperti semula. Tapi, kita lihat saja ke depan," ungkap, Bernardo.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Namanya Masih Terdaftar di PT LIB, Akankah Eks Pilar Timnas dan Persib Bandung Segera Kembali Merumput

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan