Iklan

Pelatih PSM Makassar Siapkan Tiga Sosok Pemain Ini Untuk Meneror Pertahanan Persib Bandung

timurkota.com_official
Sabtu, Februari 11, 2023 | 1:49 PM WIB Last Updated 2023-02-11T06:49:39Z

Wiwink-Bola, Sabtu 11 Februari 04:40 WIB

Ramadhan Sananta dan Pluim akan jadi peneror lini belakang Persib Bandung


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar menyiapkan strategi khusus untuk menghadapi Persib Bandung sebelum berhadapan pada Selasa (14/02/23) Pukul 16.00 Wita.


Selain trategi khusus, Bernardo Tavares juga akan menyiapkan tiga pemain yang akan meneror lini pertahanan lawan sepanjang pertandingan.

Tiga pemain yang dimaksud, pertama Ramadhan Sananta. Pemain timnas Indonesia ini telah mencetak tujuh gol sepanjang BRI Liga 1 2022/2023.

Ramadhan Sananta merupakan striker timnas Indonesia yang memiliki kecepatan agresivitas di dalam kotak penalti lawan. 

Selain Ramadhan, ada pemain timnas lainnya, Yakob Sayuri. Memiliki kemampuan memulai serangan dari sisi sayap lini pertahanan lawan.

Sejauh ini, Yakob Sayuri telah mengoleksi enam gol. Dua diantaranya bahkan dilahirkan di gawang Persib Bandung pada putaran pertama lalu.

Selain itu, Wiljan Pluim masih menjadi roh permainan PSM Makassar. Hingga memasuki pekan ke-23 menjadi pencetak assist terbanyak di PSM Makassar.

Sebelumnya, Tim Pelatih PSM Makassar diminta untuk tak terpangaruh dengan kondisi tim Persib Bandung jelang ke dua tim bertarung.

"Lebih baik fokus pada persiapan tim sendiri. Persib Bandung ini banyak pemain bintang, kedalaman skuad mereka sangat bagus, jadi kalau satu atau dua pemain absen itu tak masalah bagi mereka," ungkap penggemar PSM Makassar, Mochammad Roslan.

Ia menyebut, Bernardo Tavares merupakan pelatih berpengalaman dan berbekal kemampuan dalam menganalisis untuk mengetahui kelebihan dan kekurangan lawan.

"Kita percaya kepada pelatih dan pemain di lapangan. Tim PSM Makassar sudah berpengalaman menghadapi situasi sulit dan hampir semuanya dilalui dengan baik," tukasnya.

Persib Bandung harus memendam ambisi mereka menggusur PSM Makassar di puncak klasemen sementara BRI Liga 1 2022/2023.

Maung Bandung hanya mampu meraih satu poin ketika berhadapan dengan Bali United. 

Dengan tambahan satu poin, mereka berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 46 dengan selisih satu poin PSM Makassar di urutan pertama.

Dalam lama ini Bali United berhasil unggul lebih dulu pada menit ke-77 Privat Mbarga. Kemudian dibalas oleh gol David Da Silva pada menit ke-88.

Selain meraih hasil tak sesuai dengan target. Persib Bansung juga dipastikan akan kehilangan pemain penting mereka ketika menghadapi PSM Makassar.

Pemain yang sudah dipastikan absen yakni, pemain asing Daisuke Sato ia dikonfirmasi telah menerima kartu kuning ke tujuh dalam laga tersebut.

Secara regulasi, ia tidak akan memperkuat Persib Bandung dalam satu laga ke depan. 

Absenya, Sato akan menjadi celah tersendiri di lini belakang Persib Bandung.

Sato selama ini tampil sebanyak 22 pertandingan bersama Persib Bandung. Ia menjadi tumpuan Luis Mila di lini belakang. 

Bukan hanya piawai dalam menjaga pertahanan. Sato juga telah menciptakan satu gol pada musim ini. 

Saat Persib Bandung melawan PSM Makassar, Luis Milla akan memutar otak untuk mencari pemain pengganti yang akan mengisi posisi yang ditinggal Sato.

Usai pertandingan Luis Milla tetap mengapresiasi timnya meski gagal meraih poin penuh. 

Ia kemudian memastikan akan melakukan persiapan untuk menghadapi pertandingan berikutnya melawan PSM Makassar.

"Pertandingan yang cukup berat hari ini. Kami segera bergegas karena beberapa hari ke depan kami akan menghadapi laga berat lainnya melawan PSM Makassar," ungkap Luis Milla.


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatih PSM Makassar Siapkan Tiga Sosok Pemain Ini Untuk Meneror Pertahanan Persib Bandung

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan