Iklan

Optimis Gagalkan Ambisi Persib Kudeta PSM, RD Minta Barito Putera Main Lepas. Ini Katanya..

timurkota.com_official
Senin, Februari 27, 2023 | 1:38 PM WIB Last Updated 2023-02-27T06:56:23Z

Wiwink-Bola, Senin 27 Februari 04:40 WIB

Pemain Barito Putera rayakan gol


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan (RD) meminta kepada pemainnya untuk tampil lepas ketika berhadapan dengan Persib Bandung.

Jangan Lewatkan: Rahmad Darmawan Siap Bantu PSM Menjauh dari Kejaran Persib Bandung: Kami Akan Turunkan Semua Pemain Inti


Jangan Lewatkan: Pemain Dewa United Pintar Cari Penalti, Bernardo Tavares Lakukan Ini

RD menekankan pemainnya tampil lepas dan tak boleh terbebani dengan target mereka ingin finis di papan tengah klasemen.

Strategi RD Hadapi Persib Barito Putera berupaya bangkit usai kalah dalam dua pertandingan terakhir melawan Arema FC dan Persija Jakarta. 

Maka, Persib Bandung menjadi target Laskar Antasari.  Tak seperti Persib yang 'keropos', Barito Putera dalam kondisi siap tempur, hanya ada satu pemain yang dipastikan absen karena cedera, yakni kiper Joko Ribowo. 

"Menghadapi pertandingan lawan Persib, praktis kami melakukan dua kali latihan dan kondisi pemain saat ini dalam kondisi yang baik," ucap Rahmad Darmawan ke media. 

"Cedera hanya dialami oleh Joko Ribowo, yang lainnya bisa main, dan kartu yang ada sama mereka aman, masih semua bisa kita mainkan," kata pelatih yang akrab disapa RD itu. RD meminta anak asuhnya untuk menjaga motivasi menghadapi Marc Klok Cs yang tengah berada di jalur juara Liga 1.  

Tidak hanya taktik atau strategi yang akan berperan dalam laga ini, namun juga faktor motivasi dan semangat para pemain, yang dapat mengangkat performa tuan rumah. 

"Secara keseluruhan, saya minta pemain untuk menjaga motivasi mereka, karena sangat penting di pertandingan besok (Senin)," kata RD dalam sesi konferensi pers. 

"Tidak hanya soal strategi dan taktikal yang dikedepankan, tetapi juga motivasi bermain, dan bermain yang lepas dari para pemain." 

"Saya rasa mereka sudah mengetahui dan saya tinggal terus menjaga kondisi itu," tukas mantan pelatih Timnas Indonesia itu. Semakin menarik untuk menantikan jalannya laga Barito Putera vs Persib Bandung, Senin (27/02/23) sore, laga mulai pukul 15.00 WIB

Kondisi Persib Bandung yang tengah 'keropos' di Liga 1 2022-2023, pelatih Rahmad Darmawan meminta Barito Putera untuk bermain lebih lepas.

Diketahui, Barito Putera akan menjamu Persib Bandung di laga pekan ke-27, Senin (27/02/23) sore, di Stadion Demang Lehman, Indrasari, Martapura, Kalimantan Selatan.

Bak langit dan bumi, Barito Putera adalah penghuni zona merah, sementara Persib Bandung sedang berjuang untuk meraih klasemen tertinggi di Liga 1 2022-2023.

Kabar baik bagi Laskar Antasari, Persib Bandung tidak datang dengan formasi lengkap. Ada beberapa pemain yang ditinggal karena alasan tertentu.

Skuat besutan Luis Milla tidak diperkuat oleh delapan pemainnya, termasuk tiga pemain pilar utamanya musim ini.

Tim berjuluk Maung Bandung itu tidak akan diperkuat tiga pemain muda, Ferdiansyah, Robi Darwis, dan Kakang Rudianto yang sedang membela Timnas Indonesia U-20.

Selain itu, Persib Bandung dikonfirmasi juga kehilangan David Rumakiek dan Zalnado yang masih menepi karena cedera. Kedua pemain tak diboyong serta ke Martapura.

Terbaru, Luis Milla juga kehilangan tiga pemain pilarnya, yakni Ciro Alves, Nick Kuipers, hingga Ricky Kambuaya.

Adapun ketiga pemain tersebut terpaksa absen saat meladeni Barito Putera pekan ini, karena mendapatkan akumulasi kartu kuning dari laga-laga sebelumnya.

Mendapat kabar baik tersebut, pelatih kepala Barito Putera, Rahmad Darmawan menanggapinya dengan serius. Ia tak mau anak asuhnya terlena akan kondisi Persib.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Optimis Gagalkan Ambisi Persib Kudeta PSM, RD Minta Barito Putera Main Lepas. Ini Katanya..

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan