Iklan

Rahmad Darmawan Siap Bantu PSM Menjauh dari Kejaran Persib Bandung: Kami Akan Turunkan Semua Pemain Inti

timurkota.com_official
Senin, Februari 27, 2023 | 3:31 AM WIB Last Updated 2023-02-26T21:39:31Z

Wiwink-Bola, Senin 27 Februari 04:40 WIB

Rahmad Darmawan


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan mengatakan timnya dalam kondisi siap tempur untuk mengalahkan Persib Bandung pada pekan ke-26 BRI Liga 1 musim 2022/2023.

Jangan Lewatkan: Bernardo Tavares Ungkap Harapan ke Suporter PSM Jelang Lawan Dewa United: Ini Kata Mantan Tim Analisis Porto


Jangan Lewatkan: Minta Pemain Waspada, Pelatih PSM Makassar Sebut Dewa United Diuntungkan Jelang Pekan ke-27

Dengan mengalahkan Persib Bandung, Rahmad Darmawan secara tidak langsung membantu PSM Makassar untuk terus melaju dan menjauh dari kejaran Maung Bandung.

Rahmad Darmawan mengatakan, pihaknya telah memberi latihan khusus sekaligus memotivasi pemainnya untuk terus memburu kemenangan di akhir musim.

Laskar Antasari – julukan Barito Putera – menjamu Persib Bandung di Stadion Demang Lehman di lanjutan Liga 1 2022-2023. Laga ini akan dimainkan pada Senin 27 Februari 2023 mulai pukul 15.00 WIB.

"Yang lainnya bisa main dan aman dari kartu (akumulasi). Sehingga semua pemain bisa kita mainkan," kata RD sapaan akrabnya di Stadion Demang Lehman, Kalimantan Selatan, Minggu, (26/2/2023).

Menjelang laga, Rahmad Darmawan mengungkap bahwa persiapan timnya bukan sekadar strategi dan taktikal. Dia meminta agar para pemain tetap termotivasi untuk meraih hasil positif di laga penting ini.

"Mereka harus bermain lepas. Saya rasa mereka sudah mengetahui dan saya tinggal terus menjaga kondisi itu," tuturnya.

Lebih lanjut, Rahmad Darmawan mengungkap tentang betapa pentingnya mengatur masa recovery jelang laga ini. Apalagi, Barito baru saja menghadapi Persija Jakarta pada 22 Februari 2023 lalu.

"Dan itu kita lakukan di antaranya adalah mengurangi perjalanan jauh mereka. Untuk mereka hari ini melakukan aktivitas latihan, itu jadi salah satu solusinya. Kita memilih lokasi latihan yang dekat dengan hotel tempat pemain menginap supaya energi mereka disiapkan untuk besok, karena itu penting sekali. Kadang istirahat lebih penting dibandingkan melakukan aktivitas yang membuat pemain kelelahan," kata RD.

Rahmad Darmawan melanjutkan bahwa timnya termotivasi karena ingin meraih hasil positif dan mengakhiri periode keterpurukan. Dia juga meminta Laskar Antasari untuk belajar dari apa yang terjadi dalam laga kontra Persija.

"Salah satu cara adalah memberikan jeda yang cukup ideal untuk mereka, supaya mereka betul-betul segar dan bermain spartan selama 90 menit,"

Penting juga mengambil pelajaran dari apa yang terjadi kemarin, justru lawan membuat gol itu di menit atau di detik terakhir. Jadi sangat menyakitkan dan jadi catatan dan fokus kita sampai wasit meniup peluit akhir pertandingan," tambahnya.

Nazar Nurzadin, bek kanan Barito Putera, mengamini pernyataan pelatihnya. Dia menegaskan bahwa timnya termotivasi untuk bisa meraih hasil positif kontra Persib, terutama karena mereka bakal tampil sebagai tuan rumah.

"Saya mewakili pemain, persiapan tim sudah cukup bagus, kami sudah sangat siap untuk menghadapi Persib Bandung. Semua pemain termotivasi, apalagi bermain di kandang sendiri pasti termotivasi dibandingkan pertandingan selanjutnya untuk mendapatkan tiga poin," kata Nazar Nurzaidin.

Nazar berharap agar dukungan para suporter Barito Putera secara langsung bisa memberikan dampak positif. Dengan demikian para pemain semakin termotivasi untuk mengalahkan Persib.

"Harapannya bagi pemain, suporter tetap datang dan mendukung di pertandingan home apalagi lawannya yang kita hadapi adalah pemuncak klasemen, di peringkat atas, kita butuh support dan dukungan dari suporter," pungkasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Rahmad Darmawan Siap Bantu PSM Menjauh dari Kejaran Persib Bandung: Kami Akan Turunkan Semua Pemain Inti

Jangan lupa ikuti kami di


Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan