Iklan

Lini Belakang PSM Makassar Wajib Waspada, Dua Pemain Asing Persebaya Pulih dari Cedera dan Ingin Balas Dendam

timurkota.com_official
Jumat, Februari 24, 2023 | 6:45 AM WIB Last Updated 2023-02-23T23:45:41Z

Wiwink-Bola, Jumat 24 Februari 04:40 WIB

Paulo Victor


TIMURKOTA.COM, SURABAYA- Tim Persebaya Surabaya mendapat angin segar jelang berhadapan dengan PSM Makassar pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023.


Mereka kedatangan dua pemain asing yang selama ini menjadi langganan pemain inti. Kedua pemain tersebut, Sho Yamamoto dan Paulo Victor.

Sho Yamamoto merupakan pemain berposisi sebagai gelandang akan kembali merumput bersama Persebaya Surabaya saat melawan PSM Makassar pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2022/2023.

Selain Sho, striker asal Brasil milik Bajul Ijo, Paulo Victor juga telah pulih dari cedera dan akan dipersiapkan menjadi ujung tombak dalam membongkar pertahanan PSM Makassar.

"Memang PSM kalau bermain di kandang cukup superior. Terbukti mereka belum mengalami kekalahan selama di kandang,” kata pelatih Persebaya, Aji Santoso.

Aji melanjutkan, pihaknya telah menyampaikan kepada para pemainnya untuk bekerja keras dan memenangkan pertandingan.

“Tetapi saya sampaikan kepada seluruh pemain bahwa kami di putaran pertama, kita memang kalah. Sekarang di putaran kedua kami berusaha semaksimal mungkin untuk bisa membalas kekalahan tersebut,” sambung pelatih berlisensi AFC Pro itu.

Partai Super Big Match akan tersaji dalam pertandingan Persebaya Surabaya menjamu PSM Makassar di Stadion Gelora Joko Samudro Gresik, Jumat (24/02/23) Pukul 15.00 WIB.

Sebelum pertandingan, Pelatih Persebaya Surabaya, Aji Santoso telah melemparkan peran urat syaraf kepada kubu lawan. 

Ia menegkaskan bahwa kemenangan atas PSM Makassar merupakan harga mati demi mempertahankan posisi di lima besar klasemen sementara.

"Yang jelas kami akan bekerja semaksimal mungkin untuk mendapatkan poin tiga di kandang." tuturnya.

Ia melanjutkan, bahwa target lain dalam pertandingan ini yakni bagaimana pemainnya akan kembali ke permainan terbaiknya.

"Target kami adalah bagaimana para pemain cepat kembali, kembali on the track." tambahnya.

Mantan pelatih timnas Indonesia ini menegaskan jika timmya sebenarnya memiliki performa yang baik.

"Itu artinya setelah sembilan kali kita tidak kalah, seri tiga kali, menang enam kali," kata Aji Santoso pada sesi jumpa pers jelang pertandingan melawan PSM, Kamis (23/02/23).

Tugas semua pemain saat ini akan bekerja keras untuk kembali ke jalur kemenangan.

"Menurut saya ini jadi sebuah prestasi yang cukup bagus. Yang terpenting adalah pemain cepat bangkit untuk kembali ke trek kemenangan," tutupnya.

Sementara, Bernardo menilai timnya diperhadapkan dengan jadwal laga yang begitu padat. Berbeda dengan Persebaya yang justru lebih lenggang.

"Persebaya ada satu hari lebih dari (jadwal) padat kita. Kemarin kita main tanggal 19 dan kita akan main lagi tanggal 24 dan tentu saja ini jadi pembeda," bebernya.

Menyiasati padatnya jadwal, Pelatih PSM Bernardo Tavares memberi sinyal akan mengutak-atik taktik di laga melawan Persebaya. PSM menatap laga ini dengan mempersiapkan sejumlah pemain lapis kedua untuk dimainkan.

"Saya harus melihat beberapa pemain yang tak main kemarin, bagaimana performa dia di latihan," kata Bernardo.

Bernardo menegaskan tengah mempertimbangkan untuk menyiapkan rotasi menghadapi Persebaya. Semua itu akan ditentukan dengan melihat progres pemulihan pemainnya.

"Saya tidak bisa terlalu memberikan terkait rotasi atau tidak untuk saat ini. Kita masih mencoba untuk memulihkan diri atau recovery," jelasnya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Lini Belakang PSM Makassar Wajib Waspada, Dua Pemain Asing Persebaya Pulih dari Cedera dan Ingin Balas Dendam

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan