timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tiga Kebijakan Bernardo Tavares di PSM Makassar yang Membuat Pemain Bintang Timnas Berpikir Dua Kali Gabung Pasukan Ramang

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 22 Januari 05:03 WIB

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Suporter PSM Makassar siap-siap kecewa jika berharap pemain bintang kelas wahid Liga 1 2023 gabung pada bursa transfer paru musim.

Jangan Lewatkan:  5 Fakta Pertandingan PSM Makassar Lawan Bali United: Penalti Di Luar Garis Dibalas Selebrasi Guling-guling Yuran Fernandes


Jangan Lewatkan: Sosok Pemain Baru yang Mampu Tarik Gerbong Transfer Bernardo Tavares di Putaran Kedua Liga 1

Sejumlah pemain bintang sempat singgah namanya dan menjadi rumor di tim Pasukan Ramang. Sebut saja Saddil Ramdani dan Marcelino Ferdinand. 

Dua pemain inti timnas Indonesia pada Piala AFF 2022 itu dinilai sebagai sosok yang paling tepat untuk menjadi bagian dwri klub kebanggaan masyarakat Sulawesi Selatan.

Jangan Lewatkan: Daftar Nama-nama Pemain yang Dipastikan Selangkah Lagi Resmi Gabung PSM Makassar

Saddil Ramdani yang kontraknya telah berakhir bersama Sabah FC dikaitkan dengan PSM Makassar untuk menyepurnakan lini depan mereka.

Rumor terkait dengan Saddil Ramdani ke PSM Makassar sempat hangat. Bahkan beberapa akun media sosial menyebut bahwa rumor tersebut segera jadi kenyataan.

Jangan Lewatkan: Kompak di Bursa Transfer, PSIS Semarang Amankan Amunisi Keturunan Jerman, PSM Makassar Resmi Ikat Kontrak Pemain Kanada Hingga Akhir Musim

Namun belakangan isu tersebut mereda. Bahkan muncul rumor lain yang menyebut Saddil akan menjadi bagian Persib Bandung. 

Ada rumor lain juga menyebut bahwa pemain kelahiran, Sulawesi Tenggara akan memperpanjang kontrak dengan klub lamanya Sabah FC setelah mendapat kenaikan nilai kontrak.

Sementara, rumor terkait dengan Marcelino Ferdinand hingga saat ini disebut hanya sebatas info yang belum jelas. Dan telah menghilang seiring dengan berjalannya waktu. 

Marcelino Ferdinand sendiri telah bergabung bersama dengan Persebaya Surabaya selepas membela PSM Makassar pada Piala AFF 2022.

Tiga Kebijakan Bernardo Tavares yang membuat pemain bintang berpikir dua kali lipat gabung PSM Makassar:

1. Memberlakukan Seleksi Ketat Bagi Calon Pemain Baru

Ada plus dan minusnya kebijakan yang diterapkan Bernardo Tavares terkait dengan pemberlakuan seleksi ketat bagi calon pemain PSM Makassar.

Keuntungan dari pemberlakuan seleksi ketat yakni klub akan memunculkan pemain baru yang akan menjadi wajah sepak bola klub dan timnas ke depan.

Kemudian di sini lain klub akan kesulitan menemukan pemain bintang. Pasalnya pemain berpengalaman biasanya tak mau menjalani proses seleksi.

2. Bernardo Tavares Butuh Pemain Pekerja Keras 

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares membutuhkan pemain pekerja keras. Ia memberi kepercayaan kepada pemain yang mampu berlari sepanjang pertandingan.

Pemain yang punya kemampuan bertarung. Karakter pekerja keras identik dengan pemain khas Makassar yang saat ini menjadi langganan starter di PSM Makassar.

3. Percaya dengan Pemain Akademi PSM Makassar

Stok melimpah pemain akademi PSM Makassar dimanfaatkan Bernardo Tavares untuk memperkuat tim senior. 

Sebagai pelatih yang pernah menjadi tim pencari bakat FC Porto, Bernardo Tavares punya kemampuan mendeteksi bakat pemain muda. 

Ini menjadi salah satu alasan sampai saat ini PSM Makassar belum mendaratkan pemain bintang di Kota Daeng.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close