timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Robek Gawang Portugal di Babak Pertama, Ini Profil, Biodata dan Agama Youssef En-Nesyri

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 10 Desember 22:40 WIB

Youssef En-Nesyri 

TIMURKOTA.COM- Pemain Timnas Maroko, Youssef En-Nesyri kembali melanjutkan kiprah mengejutkan di Piala Dunia Qatar 2022. Baru saja tepat menit ke 42 babak pertama ia menciptakan gol sensasional ke gawang Portugal yang membawa timnya unggul dalam laga delapan besar.


Gol Nesyri bermula dari umpan lambung dari sisi kanan gawang Portugal. Ia kemudian menafaatkan keunggulan bola atas dengan menyundul bola langsung ke gawang.

Bola hasil sundulan kepalanya gagal diantisipasi kiper hingga bola menebus jala gawang. Gol tersebut membawa Maroko unggul sementara hinggga turun minum. Setelah kebobolan Portugal melancarkan sejumlah serangan namun tak membuahkan hasil.

Sepakan keras striker mereka hanya menerpa mistar gawang pada detik-detik wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan harus segera memasuki jeda babak . Menarik dinanti babak kedua akankan Maraoko mampu mempertahankan keunggulan atau Portugal akan menyamankan kedudukan

Biodata dan agama Youssef En-Nesyri menjadi perhatian para penikmat sepak bola. Lantaran striker andalan Timnas Maroko ini berhasil mencetak gol di menit ke-23 kala berjumpa Kanada di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2022. 

Pada laga tersebut, Youssef E-Nesyri berhasil menekuk perlawanan skuad The Canuks Les Rouges dengan skor akhir 1-2. Tidak hanya memetik kemenangan, Maroko juga memastikan diri melangkah ke babak 16 besar usai menjadi juara Grup F dengan raihan enam poin.

Hal itu membuat semua orang penasaran dengan sosok dari striker Timnas Maroko tersebut. Seperti apa sosoknya? Berikut ini Sportstars.id akan berikan ulasan lengkap mengenai biodata dan agama Youssef En-Nesyri;

Youssef En-Nesyri lahir di Fès, Maroko, pada 1 Juni 1997 dan saat ini ia berusia 25 tahun. Pemain Timnas Maroko ini terbiasa bermain di posisi penyerang depan. Tak hanya itu, ia juga dapat bermain di berbagai posisi seperti sayap kanan dan sayap kiri. 

Diketahui jika Youssef En-Nesyri menganut agama Islam. Hal itu diperkuat dengan salah satu postingan di Instagram pribadinya yang bertuliskan "Alhamdulillah". 

Youssef En-Nesyri mengawali karier sepak bolanya di akademi AM Football. Setelah itu, ia menjadi bagian di akademi Malaga pada tahun 2015. Setahun berselang, pemain asal Maroko ini bermain di Atletico Malagueno yang bermain di divisi dua Liga Spanyol. 

Selanjutnya, Youssef En-Nesyri dapat bermain di skuad senior Malaga pada 2017. Tidak mendapatkan tempat utama di klub berjuluk Boquerenos itu, membuat ia memutuskan untuk pindah ke CD Leganes. Dia pindah dengan biaya transfer 6 juta Euro pada 2018 silam. 

Dua musim memperkuat klub tersebut, Youssef En-Nesyri tampil sebanyak 53 laga dan berhasil mencetak 15 gol serta 4 assist. Pada bursa transfer musim dingin 2020, ia hijrah ke klub La Liga Spanyol lainnya yakni Sevilla. 

Klub yang bermarkas di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan itu menebusnya dengan harga 20 juta Euro. Sejauh ini, Youssef En-Nesyri sudah tampil di 122 laga dan mencetak 37 serta 3 assist. Selain itu, ia juga sukses mempersembahkan trofi Liga Europa untuk Sevilla pada musim 2019-2020. 

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close