Iklan

RESMI- Persebaya dan PSM Makassar Kompak Amankan Calon Bintang Timnas Masa Depan Indonesia: Ini Sosoknya...

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 10, 2022 | 1:20 AM WIB Last Updated 2022-12-09T18:20:58Z

Wiwink-Bola, Jumat 9 Desember 20:32 WIB

Ramadhan Sananta merayakan gol ke gawang Persebaya Surabaya di Stadion Bj Habibie

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Dua tim yang selama ini dikenal identik dengan mengorbitkan pemain muda mengambil langkah strategis dalam melakukan regenerasi. 


Baik PSM Makassar maupun Persebaya Surabaya musim ini banyak diperkuat pemain muda. Bajul ijo identik dengan Marcelino Ferdinand dan Muhammad Sufriadi. 

Sementara PSM Makassar ada beberapa pemain muda sebut saja, Muhammad Dzaky, Ramadhan Sananta hingga Ricky Pratama. 

Persebaya dan PSM Makassar menjadi dua klub yang memaksimalkan peluang mendatangkan pemain meski kompetisi masih berjalan.

Bursa transfer gelombang kedua akan resmi dibuka setelah putaran pertama BRI Liga  1 2022 tuntas. Sebetulnya, sesuai dengan jadwal Bursa Transfer dibuka pada Desember bulan ini. 

Namun karena ada insiden kerusuhan di Stadion Kanjuruhan Malang yang berdampak pada penundaan kompetisi. 

Dengan begitu, secara tidak langsung juga membuat bursa transfer ditunda. PT LIB baru akan membuka bursa trasfer gelombang dua pada Januari 2023 mendatang.

Persebaya Surabaya memulai dengan mendatangkan pemain keturunan, George Brown dan Sebastian Ongkowijaya. 

Dua pemain ini awalnya menjalani trial bersama Persebaya. Namun setelah beberapa hari diberi kesempatan. Keduanya direkomendasikan untuk dikontrak sebagai persiapan menghadapi putaran Dua BRI Liga 1 2022.

Kedua pemain muda tersebut beberapa hari terlihat mengikuti latihan rutin bersama dengan Persebaya Surabaya. 

Dengan kedatangan pemain ini menjadi bukti bahwa bajul Ijo tengah membangun kekuatan pemain muda.

Seperti diketahui dua pemain yang didatangkan masih relatif muda George berusia 22 tahun, sedangkan Sebastian 24 tahun.

Nama George tidak asing lagi. Dia pernah ikut seleksi timnas Indonesia bersama adiknya, Jack Brown. Sayang, dia tidak lolos. 

Sedangkan sang adik sempat lolos, tetapi harus cedera dan kini menjalani musim di Liga 1 bersama Persita Tangerang.

Untuk Sebastian, namanya malang melintang di Amerika Serikat, khususnya level universitas. Dia pernah memperkuat kesebelasan Universitas Davis and Elkins, Negara Bagian West Virginia.

Hal sama dilakukan, Manajemen PSM Makassar langsung tancap gas setelah menjalani pertandingan pekan ke-12, sekaligus memastikan BRI Liga 1 2022 dilanjutkan. 

Pihak manajemen mengabulkan permintaan pelatih yang ingin menambah amunisi baru untuk mengarungi sisa pertandingan di putaran pertama dengan sistem bubble.

Pelatih PSM Makassar, Barnardo Tavares mengatakan, dengan didaftarkannya tiga pemain tersebut menjadi bukti bahwa PSM Makassar saat ini tengah membangun kekuatan dari pemain muda.

"Sebagai tim profesional, kami tak pernah menutup ruang mendatangkan pemain. Siapapun pemai muda punya potensi akan saya maksimalkan untuk memperkuat PSM Makassar," kata pelatih asal Portugal ini.

Bernardo melanjutkan, ketika pemain yang dipantau mampu memenuhi kebutuhan tim. Maka pihaknya akan memberi kesempatan kepada pemain untuk tampil dalam pertandingan resmi.

"Buat semua pemain muda, tentunya dari pulau mana saja. PSM Makassar memberi ruang kepada kalian untuk berkarir. Dengan tentunya memenuhi syarat serta pekerja keras," lanjutnya.

Pernyataan Bernardo Tavares dibuktikan dengan mendaftarkan tiga tambahan pemain baru untuk mengarungi BRI Liga 1 2022.

Tiga pemain yang telah didaftarkan, bahkan namanya sudah tercatat di situs resmi PT LIB. Penggawa baru yang dimaksud, adalah Adil Nur Bangsawan, Sultan Zaky dan terakhir striker muda Mulfi Hidayat.

Media Officer PSM Makassar, Sulaiman Abd Karim mengatakan, tiga pemain tersebut telah terdaftar sebagai PSM Makassar dan sudah bisa dimainkan.

"Untuk alasan didaftarnya karena memang kuota masih ada," tegasnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • RESMI- Persebaya dan PSM Makassar Kompak Amankan Calon Bintang Timnas Masa Depan Indonesia: Ini Sosoknya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan