timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Rasyid Bakri Mendadak Hilang dari Skuad PSM Jelang Lawan Bhayangkara FC, Ada Apa ya?

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 12 Desember 07:32 WIB

Rasyid Bakri

TIMURKOTA.COM, SLEMAN- PSM Makassar melakukan latihan persiapan akhir jelang berhadapan dengan Bhayangkara FC pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2022.

Duel sengit ini akan tersaji di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Senin (12/12/22) Pukul 15.15 WIB. 

Dalam latihan persiapan terakhir PSM Makassar diikuti hampir seluruh pemain kecuali trio timnas, Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta dan Muhammad Dzaky.

Selain tiga pemain yang mengikuti TC bersama timnas persiapan Piala AFF 2022. Sosok Rasyid Bakri juga tak tampak dalam latihan.


Belum diketahui, penyebab pasti sang pangeran absen jelang memasuki pekan ke-14. Namun menurut sumber diinternal, Rasyid mengalami masalah cedera yang mengharuskan absen latihan.

Cederanya, Rasyid Bakri sempat disinggung Asisten Pelatih PSM Makassar,  Ahmad Amiruddin usai pertandingan melawan Persita Tangerang.

"Kami memang terkendala karena keterbatasan pemain akibat cedera dan TC di Timnas," ungkapnya.

Bhayangkara Optimis Raih Kemenangan

Bhayangkara FC ingin segera bangkit pasca mengalami kekalahan melawan Bali United. Lawan terdekat adalah PSM Makassar di BRI Liga 1 2022 pekan ke-14, Senin (12/12/22) di Stadion Maguwoharjo Sleman, Pukul 15.15 WIB.

The Guardians menarget tiga poin dalam laga ini. Coach, Widodo C Putro mengatakan, dirinya telah menyiapkan strategi khusus untuk meredam serangan pemain-pemain PSM Makassar.

Menurut Widodo, musim ini PSM Makassar merupakan tim dengan produkvitas gol cukup tinggi. Bahkan semua pemain lawan punya khans mencetak gol.

Namun, dirinya mengaku telah mengantongi strategi untuk meredam serangan PSM Makassar. Ia pun berharap pemainnya mampu menerapkan di lapangan.

"Untuk musim ini, PSM Makassar memang menjadi tim dengan produktif gol cukup tinggi. Ini perlu kami waspadai," tukasnya.

Widodo kemudian menyebut, bahwa kunci meredam serangan Pasukan Ramang adalah memotong di pertigaan pertahanan. 

"Jadi kuncinya ada disepertiga pertahanan. Siapapun pemain mereka mau striker atau bek ketika masuk di wilayah itu harus di kawal ketat. Karena untuk meredam mereka harus dikawal dengan kedisiplinan," bebernya.

Sementara pemain Bhayangkara, Putu Gede menyampaikan, evaluasi telah dilakukan pelatih. Ia bersama rekan setimnya siap berikan yang terbaik lawan PSM.

"Pelatih sudah beri tahu cara permainan PSM. Bhayangkara siap memberikan yang terbaik," tegasnya.

Terpenting, bagi dia, The Guardian disiplin selama pertandingan dan jangan sampai kebobolan.

"Intinya disiplin dalam bertahan, jangan sampai kebobolan," tukas eks pemain timnas ini.

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares memilih merendah, dirinya hanya meminta kepada pemain untuk fokus dan kemudian tak memandang remeh lawan. Kembalinya Wiljan Pluim akan dimanfaatkan Pasukan Ramang untuk menurunkan skuad terbaiknya.

"Untuk kita sendiri harus tampil full skuad. Kalau tidak Bhayangkara bisa mengalahkan kita," ungkapnya.

Bernardo melanjutkan, bahwa Bhayangkara merupakan tim dengan kualitas merata. Mereka punya pemain cepat.

"Mereka tim bagus juga. Dari sejarah pertemuan kita bahkan sudah tiga tahun tak menang. Itu adalah waktu yang lama," imbuhnya. 

Begitu juga dengan, Wiljan Pluim mengelurkan penyataan sebagai upaya membakar semangat rekan setimnya.

"Kita tidak boleh berfikir lebih baik dari lawan. Jadi, pada pertandingan besok, kita harus keluarkan kemampuan 100 persen kekuatan," ungkap, Wiljan Pluim.

Dengan percaya diri dan mengeluarkan segala kemampuan dalam bermain Pluim percaya mampu meraih kemenangan.

"Kalau memang kita bisa memainkan permainan kita sendiri yang mana kita bisa memainkan kekuatan yang kita miliki, saya kira bisa memenangkan pertandingan manapun, tapi kalau kita tidak melakukan hal tersebut, tim manapun bisa mengalahkan kita," tukas dia lagi

Berikut Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Vs Bhayangkara FC:

PSM Makassar (3-5-2), Reza Arya Pratama, Agung Mannan, Yuran Fernades, Syafruddin Tahar; M Arfan, Akbar Tanjung, Wiljan Pluim, Yance Sayuri, Kenzo Nambu; Everton Nascimento, Ricky Pratama.

Pelatih: Bernardo Tavares

Bhayangkara FC (4-4-2), Awan Raharjo; Ruben Karel, Fatchu Rochman, Aji Joko, Anderson Salles; M. Hargianto, Adam Ahmad, Sani Rizki, Titan Agung; M. Kasim, Antoni Putro.

Pelatih: Widodo C Putro


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close