Iklan

Pluim Is Back! Inilah Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Vs Bhayangkara FC

timurkota.com_official
Minggu, Desember 11, 2022 | 2:50 PM WIB Last Updated 2022-12-11T07:50:56Z

Wiwink-Bola, Minggu 11 Desember 10:30 WIB

Desain @timurkota.com


TIMURKOTA.COM, SLEMAN- Pelatih PSM Makassar hampir dipasitkan akan menurunkan susunan pemain dengan komposisi berbeda dari dua laga sebelumnya saat bertemu Bhayangkara FC pada pekan ke-14 BRI Liga 1 2022.


Pertandingan akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Senin (12/12/22) Pukul 15.15 Wita.

Dalam laga ini, PSM Makassar pantas bernafas legah pasalnya dua sosok penting dalam tim telah kembali dari sanksi Komdis PSSI. Keduanya, Pelatih PSM Makassar, Bernado Tavares. Ia tak mendampingi tim ketika berhadap Persita Tangerang lantaran terakumulasi kartu.

Kemudian Wiljan Pluim, juga harus menepi dengan waktu yang cukup lama setelah disanksi empat pertandingan akibat protes berlebihan kepada terhadap wasit.

Kini, keduanya telah terbebas dan siap berjuang bersama tim untuk berupaya meraih hasil maksimal pada pertandiangan besok sore.

Bernardo menjelaskan, timnya dalam keadaan siap tempur. Kendala yang dialami hanya karena jadwal yang dianggap terlalu mepet namun menurutnya itu bukan masalah berarti.

"Kendala dari segi persiapan tak bisa maksimal, karena jadwal yang mepet. Namun ini juga dialami semua tim," ungkapnya.

Bernardo melanjutkan, terkait dengan komposisi pemain dirinya akan melakukan evaluasi dibeberapa posisi yang dianggap masih perlu ditingkatkan.

"Ada beberapa yang perlu ditingkatkan dan ini akan kami evaluasi untuk pertandingan selanjutnya," tutup dia.

Sementara itu, Bhayangkara sedikit mengalami masalah. Selain pemain bergabung dengan timnas. Mereka juga dipastikan akan kehilangan winger cepat Andik Vermansah.

Menurut Coach, Widodo C Putro timnya harus bersiap kehilangan Andik dalam waktu lama. Pasalnya sang pemain mengalami cedera hamstring.

"Andik ditarik pada menit ke-27, dia alami hamstring akibat benturan. Keluarnya dia juga berpengaruh terhadap penampilan kami karena Andik salah satu leader di permainan kami. Semoga dia cepat pulih," jelas pelatih Bhayangkara FC, Widodo C. Putro. 

Kehilangan Andik membuat Bhayangkara FC tidak berdaya di hadapan Bali United. The Guardian kehilangan daya ledak dan akhirnya dibantai tiga gol tanpa balas. 

Cederanya Andik membuat Bhayangkara FC berpeluang mendatangkan pemain baru di bursa transfer menjelang putaran kedua pada Januari mendatang. 

Tapi, Widodo belum bisa memastikan hal tersebut karena masih menunggu perkembangan terbaru mengenai cedera Andik Vermansah dari tim dokter. 

"Bursa transfer, pasti ada pemain incaran. Kami sudah komunikasi dengan manajemen, kan baru Januari dibuka jadi kita akan lihat ke sana," jelas Widodo.

Berikut Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Vs Bhayangkara FC:

PSM Makassar (3-5-2), Reza Arya Pratama, Agung Mannan, Yuran Fernades, Syafruddin Tahar; M Arfan, Akbar Tanjung, Wiljan Pluim, Yance Sayuri, Kenzo Nambu; Everton Nascimento, Ricky Pratama.

Pelatih: Bernardo Tavares

Bhayangkara FC (4-4-2), Awan Raharjo; Ruben Karel, Fatchu Rochman, Aji Joko, Anderson Salles; M. Hargianto, Adam Ahmad, Sani Rizki, Titan Agung; M. Kasim, Antoni Putro.

Pelatih: Widodo C Putro


Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pluim Is Back! Inilah Prediksi Susunan Pemain PSM Makassar Vs Bhayangkara FC

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan