Iklan

PSM Makassar Ditantang Bhayangkara FC, Bernardo Minta Pemain Tak Terpaku Pada Posisi Klasemen Lawan

timurkota.com_official
Minggu, Desember 11, 2022 | 12:28 PM WIB Last Updated 2022-12-11T05:28:54Z

Wiwink-Bola, Minggu 11 Desember 10:30 WIB

Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, SLEMAN- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares menekankan kepada anak asuhannya untuk tidak memandang lawan dari segi posisi di klasemen sementara.


Menurutnya, meski secara posisi Bhayangkara berada di papan bawah namun potensi kejutan dari tim jawara Liga 1 2017 itu terbuka lebar. Apalagi, mereka didukung dengan beberapa pemain berpengalaman.

Selain itu, faktor pelatih juga mereka punya kualitas sangat baik. Saat ini Bhayangkara FC masih tertahan di posisi 14 klasemen sementara dengan 12 poin. 

Sementara PSM Makassar kokoh di puncak  dengan poin 28 dari hasil 12 pertandingan atau masih menyimpan satu pertandingan tunda melawan Barito Putera.

"Dalam setiap pertandingan terdekat kami tetap fokus agar semua pemain memberikan kerja keras dan penampilan terbaik. Tak hanya menilai dari posisi di klasemen," ungkap, Bernardo kepada awak media.

Terkait dengan kesiapan tim, pelatih asal Portugal ini menyebutkan. Semua peserta liga 1 2022 mengalami hal sama yakni kesulitan dalam mengatur waktu secara maksimal.

Dengan durasi istirahat hanya tiga sampai empat hari, dirinya tak dapat melakukan persiapan dengan maksimal. Karena pemain juga membutuhkan waktu untuk recovery.

"Persiapan tidak dapat maksimal, ini karena jadwal yang sangat padat. Namun itu tak masalah, karena berlaku untuk semua tim," tukasnya.

Ia melanjutkan, kembalinya Wiljan Pluim akan menambah opsi bagi dirinya dalam menyusun strategi dan formasi permainan dalam beberapa pertandingan ke depan.

"Iya, kedatangan Pluim juga termasuk salah satu opsi bagi kami," imbuhnya.

Sementara Asisten Pelatih PSM Makassar, Ahmad Amiruddin mengatakan semua pemain dalam keadaan siap tempur. Terkecuali yang memang tengah mengalami cedera sebelum liga dilanjut dan terdapat tiga penggawa Pasukan Ramang tengah menjalani pemusatan latihan bersama timnas di Bali.

"Ada beberapa pemain memang sempat ditandu keluar lapangan. Namun itu karena mereka kelelahan, untuk cedera tidak ada. Insyallah semua siap dimainkan untuk pertandingan selanjutnya," tambah pria kelahiran Kabupaten Bone ini.

Pertandingan PSM Makassar melawan Bhayangkara FC akan dilangsungkan di Stadion Maguwoharjo Sleman pada Senin (12/12/22) Pukul 15.15 Wita.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Makassar Ditantang Bhayangkara FC, Bernardo Minta Pemain Tak Terpaku Pada Posisi Klasemen Lawan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan