timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Kasus Perkelahian Antara Krmencik dan Diego Michiels, Dear PSSI: Harus di Atas Sanksi Pluim

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 11 Desember 06:40 WIB

Kremencik, Diego Michliels, dan Wiljan Pluim paling kanan

TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Kalangan suporter mempertanyakan hukuman apa yang diberikan oleh Komdis PSSI kepada dua pemain Michael Krmencik dan Diego Michiels.


Dua pemain ini terlibat aksi saling meludahi hingga adu jotos di dalam lapangan dalam pertandingan antara Persija Jakarta melawan Borneo FC.

Menyikapi hal ini, publik membandingkan dengan sanksi larang bermain yang dijatuhkan ke pemain PSM Makassar, Wiljan Pluim sebanyak empat partai.

Pluim dituding mengeluarkan kata tak pantas. Tak ada sentuhan fisik lalu kemudian begitu cepat di kartu merah serta sanksi larangan bertanding menyusul.

"Proses pemain PSM berlangsung cepat sekali. Ini kasus pemain Persija kenapa diam-diam. Padahal jelas sekali dalam tayangan kalau kedua pemain terilabat aksi meludahi dan pukul, tidak mencerminkan pemain profesional," tulis Nur Dianto seorang pemerhati sepakbola Indonesia.

Pengamat sepakbola Indonesia Ronny Pangemanan atau Bung Ropan mengatakan, dalam menjatuhi sanksi PSSI harus mampu konsisten.

"Bagi saya sanksi ke pemain PSM Makassar terlalu berlebihan. PSSI apakah mampu konsisten menerapkan sanksi sama ketika pemain lain melakukan hal sama atau bahkan melebihi dari insiden tersebut," ungkap dia.

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll enggan menanggapi insiden yang melibatkan pemainnya.

"Tidak, saya tidak akan bicara soal itu (Michael Krmencik)," kata Doll dalam konferensi pers pasca-pertandingan Persija Vs Persik, Sabtu (10/12/22).

Doll bahkan dua kali mengulang kata penolakannya, terkait dengan tanggapan terhadap insiden perkelaian itu.

"Tidak saat ini, silahkan tanya soal pertandingan," tegasnya.

Sementara dalam pertandingan Persija Jakarta melawan Persik tak ada nama Michael Krmencik di dalam daftar susunan pemain.

Pemain asal Republik Ceska itu tak ada dalam daftar starter maupun pemain cadangan.

Krmencik baru saja terlibat insiden saling ludah dengan Diego Michiels dalam laga Persija Vs Borneo FC, Selasa (6/12/22).

Dalam laga yang berakhir dengan kemenangan Persija 1-0, Krmencik dan Michiels terlihat saling meludah dan diakhiri dengan jotosan Michiels ke Krmencik.

Wasit pada akhirnya memberikan kartu kuning untuk Krmencik dan kartu merah untuk Diego Michiels.

Namun tak sampai situ, Diego Michiels malah kembali memukul Krmencik hingga tersungkur.

Dalam klarifikasinya, Diego Michiels mengatakan bila ibunya dihina oleh Krmencik sehingga ia melayangkan pukulan.

Kemungkinan, absennya Krmencik di laga kontra Persik dikarenakan ia telah menerima sanksi akibat insiden dengan Diego Michiels tersebut.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close