Iklan

HMJ Polbangtan Gowa Gali Potensi Desa Melalui Kemah Bakti

timurkota.com_official
Sabtu, Desember 24, 2022 | 8:49 PM WIB Last Updated 2022-12-24T13:50:13Z

Wiwink-Daerah, Sabtu 24 Desember 19:55 WIB

Mahasiswa dari HMJ saat menggelar sosialsiasi dan kemah bakti di Desa Lakukang, Mare 

TIMURKOTA.COM, BONE- Himpunan mahasiswa Jurusan (HMJ) Peternakan Politeknik Pembangunan pertanian (polbangtan) Gowa melalui Bidang pemberdayaan masyarakat melakukan kegiatan desa Binaan dan di rangkaian dengan kemah bakti, di Desa Lakukang, Kecamatan Mare, kabupaten Bone. 


Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh kepala desa Lakukang Andi Fitriani. Pada 20 Desember 2022, di gedung aula desa Lakukang.

Kegiatan ini mengangkat tema 'satukan Langkah kecil Wujudkan Masyarakat cerdas'.

Mahasiswa bersama pemerintah Desa Lakukang, Kecamatan Mare

Kegiatan ini merupakan wujud pengabdian HMJ merupakan upaya  Mahasiswa memaksimalkan peran mereka sebagai agen perubahan. 

"Kami meyakini bahwa kegiatan seperti ini akan memberikan dampak positif kepada masyarakat  dan tentunya kami sebagai mahasiswa." Kata Ketua HMJ Peternakan, Sambung Dian Hidayat.

Kegiatan ini merupakan kegiatan yang berkelanjutan, dan desa yang dipilih adalah desa lakukang yang ditergetkan program ini berjalan selama tiga tahun didesa tersebut. Konsepnya membina sumber daya manusia di perdesaan dengan pendekatan pendidikan.

Jangan Lewatkan: Terjun Langsung Cegah PMK, HMJ Polbantan Gowa Sasar Sejumlah Desa di Bone 

"Kegiatan berlangsung selama tiga hari dimulai tanggal 20 sampai dengan tanggal 22 Desember 2022, disitu kami meramu 4 rangkaian yaitu pertama menggali potensi yang dimiliki masyarakat desa lakukang, memberikan sosialisasi program YESS Kementan. Kemudian nanti pada hari kedua dilakukan Dialog serta kajian dan penanaman pohon pada hari terakhir" ujar Ketua Ketua Panitia, Anwar.

Turut hadir koordinator BPP kecamatan mare, Bapak Passamula, SP. Babinkamtibmas desa lakukang Bapak Andi Sudirman, Ketua BPD desa lakukang bapak Andi Ahmad Pt.Lolo, Serta perangkat desa lakukang dan Tokoh-tokoh masyarakat.

"Kami berterima kasih karena telah memilih desa lakukang sebagai desa binaan, sehingga kami berharap kepada teman-teman mahasiswa, bisa membawa perubahan di desa kami". Ucap Kepala Desa Lakukang.

Hal senada disampaikan oleh koordinator BPP kecamatan Mare,

"Saya berterimakasih kepada adik-adik mahasiswa Polbangtan Gowa karena memilih wilayah kami. Saya harap kegiatan seperti ini dapat terus berlanjut karena petani kami memang sangat membutuhkan pembinaan atau pendampingan baik itu disektor peternakan maupun di sektor pertanian yang bisa mengubah pola pikir masyarakat kita." Sambungnya. 

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • HMJ Polbangtan Gowa Gali Potensi Desa Melalui Kemah Bakti

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan