Iklan

Diincar Klub Eropa, Pilar Timnas Piala AFF 2022 Ungkap Kemungkinan Pilih Gabung PSM Makassar: Ini Alasannya...

timurkota.com_official
Rabu, Desember 28, 2022 | 5:28 AM WIB Last Updated 2022-12-27T23:23:25Z

Wiwink-Bola, Rabu 28 Desember 04:04 WIB

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Meski mendapat tawaran dari klub Eropa. Namun Saddil Ramdani menyebut dirinya tak menutup kemungkinan untuk bermain di Klub Liga 1 termasuk PSM Makassar.


Salah satu alasan jika ia ke PSM Makassar yakni ingin lebih dekat dengan orang tuanya di Sulawesi Tenggara. Meski begitu Saddil menyebut dirinya belum ambil keputusan.

Jangan Lewatkan: Yuran Fernandes Jadi Inspirasi PSIS Semarang  Datangkan Bek Baru

Ia akan berfokus untuk membawa Indonesia Juara Piala AFF 2022. Setelah itu dirinya akan mengumumkan klub mana yang akan, dia perkuat.

Dirinya juga masih membuka peluang memperpanjang kontrak dengan klub lama, Sabah FC.

“Ya, masih ada (tawaran dari klub Eropa). Namun, untuk saat ini, saya masih tetap fokus di Piala AFF 2022 ini. Karena kami punya target,” kata Saddil Ramdani seperti dikutip dari kanal YouTube Harimau Malaya.

Jangan Lewatkan: Sosok Mantan Pemain Persib dan Bali United Ditawarkan ke PSM untuk Gantikan Posis Dallen Doke 

Selanjutnya, setelah selesai Piala AFF dirinya akan langsung mengambil sikap untuk menentukan masa depan.

“Setelah selesai turnamen Piala AFF 2022, baru untuk ke depannya bisa untuk dipikirkan kembali,” imbuh pemain berusia 23 tahun ini.

Sebagai informasi, kontrak kerja sama antara Saddil Ramdani bersama Sabah FC memang telah kedaluwarsa sejak 30 November 2022.

Meskipun mendapatkan tawaran dari klub Eropa, Saddil Ramdani tak menutup kemungkinan jika dirinya akan kembali memperpanjang kontraknya bersama Sabah FC.

Jangan Lewatkan: Ini Bisa Jadi Alasan Utama, Winger Lincah Timnas Tinggalkan Klub Pulau Dewata dan Gabung PSM Makassar

Sebab, seluruh elemen tim berjulukan The Rhinos itu memberikan dukungan penuh kepada Saddil untuk tetap bertahan, terutama pelatih kepalanya, Ong Kim-swee.

Selain itu, ada pula dukungan dari Presiden Klub Sabah FC, Datuk Seri Bung Mokhtar Radin, Chief Executive Officer (CEO), Khairul Firdaus, hingga manajer klub, Marzuki Nasir.

“Bisa jadi saya bertahan di sana (Sabah FC), karena bagaimanapun juga Coach Ong Kim-swee mendukung saya untuk tetap berada di sana,” katanya,

“Presiden klub juga mendukung saya untuk tetap bertahan. Bos Firdaus maupun Bos Marzuki, dan rekan-rekan di sana juga mendukung saya. Karena itulah, bisa jadi saya tetap berkarier di Malaysia,” imbuhnya.

Jangan Lewatkan: Alhamdulillah, Stadion Gelora BJ Habibie Dinyatakan Layak Jadi Markas PSM Putaran Dua Liga 1: Ini Catatan Kecil Tim Risk Assessment 

Sebelumnya, telah ramai beredar rumor yang menyebutkan bahwa mantan pemain Persela Lamongan ini mendapat tawaran dari klub asal Austria.

Rumor soal klub kasta kedua yang tertarik untuk memboyong Saddil itu sebelumnya disampaikan oleh mantan pelatih Saddil di Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto.

Kurniawan mengatakan, klub yang bersangkutan ingin mendapatkan jasa Saddil, meskipun menyodorkan nilai kontrak yang lebih kecil dan lebih singkat ketimbang yang diterima Saddil bersama Sabah FC.

"Klub Austria yang mengincar Saddil Ramdani berada di papan atas kompetisi kasta kedua yang berpeluang promosi ke divisi pertama," ujar Kurniawan.

Ketertarikan klub ini tak terlepas dari performa impresif yang dicatatkan Saddil Ramdani bersama Sabah FC di Liga Super Malaysia 2022.

Dari 17 penampilannya untuk The Rhinos, eks-pemain Bhayangkara FC ini sukses menyumbangkan empat gol dan enam assist.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Diincar Klub Eropa, Pilar Timnas Piala AFF 2022 Ungkap Kemungkinan Pilih Gabung PSM Makassar: Ini Alasannya...

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan