timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Ady Setiawan atau Alfin? Berikut Pertimbangan PSM Makassar Rekrut Calon Pengganti Dallen Doke

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 31 Desember 04:31 WIB

Ady Setiawan berduel dengan Reva Adiutama

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pasukan Ramang dalam waktu dekat akan ditinggal, Dallen Doke. Pemain berposisi sebagai bek kanan ini kabarnya tak masuk dalam daftar skema permainan pelatih Bernardo Tavares di putaran dua BRI Liga 1 2022.


Pelatih asal Belanda ini menginginkan sosok bek kanan yang punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya. Selain itu, pertimbangan lain manajemen PSM Makassar akan melepas Dallen yakni sang pemain sulit mendapatkan menit bermain.

Sebagai gantinya, manajemen PSM Makassar mendapat tawaran dua pemain yang berposisi hampir sama dengan Dallen Doke. Pertama, Ady Setiawan ia merupakan mantan kapten tim PON Sulawesi Selatan. 

Ady saat ini membela klub, RANS Nusantara. Di tim itu ia kembali mendapat kepercayaan sebagai kapten tim. Sebelum bergabung dengan RANS pemain yang identik dengan rambut gonrongnya itu pernah sukses bersama Persebaya Surabaya.


Salah satu pertimbangan PSM Makassar mendatangkan Ady Setiawan yakni sang pemain dikenal telah memahami karakter permaianan PSM Makassar. 

Ada beberapa pemain yang saat ini memperkuat Pasukan Ramang pernah bermain bersama dengan Ady. 

Selanjutnya, Alfin Tuasalamoni. Ia merupakan pemain jebolan program pembinaan timnas Indonesia di Eropa. Musim ini Alfin juga bermain dengan Klub RANS.

Salah satu alasan ia ingin didatangkan PSM Makassar karena dianggap memiliki pengalaman bermain bersama dengan klub-klub besar di Liga 1. Selain itu Alfin juga merupakan tipa bek modern, ia bisa bermain menyerang dan bertahan sama baiknya.

Kekurangan, Alfin adalah ia punya riwayat cedera panjang dan ini menjadi kendala selama ini sehingga ia sulit tampil konsisten.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close