timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Daftar Klub Liga 1 yang Kecewa Pluim Pilih Setia Bersama PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 30 Desember 04:31 WIB

Wiljan Pluim 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sosok Wiljan Pluim menjadi pemain asing paling setia bersama dengan klubnya. Sejak bergabung pada 2017 lalu, pemain kelahiran Belanda ini telah menginjak tahun ke enam bersama Pasukan Ramang.  


Jangan Lewatkan: Saksikan Indonesia Vs Thailand, Bos PSM Makassar Lagi Bidik Pemain Timnas Piala AFF 2022 untuk Diangkut Putaran Dua

Apa yang dilakukan Pluim terbilang langka. Saat ini para pemain asing di Liga 1, sebagian besar mereka hanya mampu bertahan satu atau dua musim.

Ada beberapa pemain, masih diminati klub lama namun mereka memilih hengkang. Ada pula, legiun asing terpaksa dilepas dengan alasan gagal memberi prestasi bagi klub yang dibela.

Namun bagi Pluim tidak dua-duanya. Ia mampu mengangkat prestasi tim sehingga menjadi roh permainan PSM Makassar. Selain itu, dirinya layak menyandang pemain asing paling setia.

Jangan Lewatkan: PSM Dapat Angin Segar, Pemain Buruan Tak Perpanjang Kontrak dengan Klubnya... Siapakah Dia?

Pasalnya, hampir setiap masa bursa transfer tiba. Dirinya selalu dikaitkan dengan beberapa klub. Namun Pluim menolak dan memilih bertahan bersama dengan Pasukan Ramang.

Sejumlah klub yang sempat kecewa karena gagal mendapatkan tanda tangan Pluim. Diantarnya, Bali United, Persib Bandung, Persija Jakarta hingga PSIS Semarang.

Pluim bahkan telah memperbaharui kontrak jangka panjang bersama PSM Makassar. Dirinya bahkan berniat untuk bermain bersama tim kebanggaan masyarakat Sulsel hingga pensiun.

"Pluim ingin bermain bersama PSM Makassar hingga Pensiun," ungkap salah seorang petinggi di PSM Makassar belum lama ini usai Pluim perpanjang kontrak.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close