timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tiga Pilar Timnas U-20 Diprediksi Tanpa Berpikir Panjang Langsung Terima Jika Dipinang PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 11 November 06:03 WIB

Skud timnas Indonesia tampil dalam laga uji coba


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Ada beberapa pemain yang menjadi langganan Timnas Indonesia tampaknya akan langsung menerima jika dipinang memperkuat PSM Makassar.


Faktor daya tarik Bernardo Tavares yang disebut punya kemampuan dalam mongorbitkan pemain muda menjadi alasan.

Saat ini terdapat tiga pemain timnas Indonesia yang bermain bersama tim liga 2. Jika mendapat peluang, mereka akan naik kasta ke klub Liga 1 pada putaran kedua atau musim depan.

PSM Makassar dikenal sebagai tim yang banyak menggunakan tenaga pemain dari klub Liga 2 musim ini.

Beberapa pemain seperti, Agung Mannan, Bryan Cesar, dan Akbar Tanjung merupakan pemain dari Liga 2 yang direkrut PSM Makassar kemudian mampu tampil maksimal hingga saat ini.

Kejelian pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares yang mampu menilai kualitas pemain tanpa memandang klub asal merekan. Ketika pemain datang dengan membawa kualitas dimiliki maka akan dipertimbangkan untuk direkrut.

Beberapa pemain PSM Makassar yang ada saat ini bahkan namanya masih asing ditelinga pecinta sepakbola tanah air lantaran tak terlalu menonjol bersama dengan klub lamanya.

Namun setelah bergabung di PSM Makassar, sang pemain tersebut langsung jadi pilar lantaran punya kualitas sesuai dengan kebutuha pelatih.

Terus bagaimana jadinya jika para pemain timnas yang berasal dari klub Liga 1 dapat polesan dari Bernardo Tavares, tentu saja karirnya akan diprediksi makin tokcer.

Berikut tiga pemain klub liga 2 yang menjadi langganan Timnas U-20: 

Pertama Ahmad Rusadi adalah pemain yang menjadi langganan di Timnas Indonesia kelompok umur. Di musim 2022/2023 ini, ia berkesempatan memperkuat Persela Lamongan.

Laskar Joko Tingkir adalah klub keduanya di level profesional. Pada musim lalu, Rusadi memperkuat Belitong FC yang berlaga di Liga 3.

Rusadi yang menjadi salah satu andalan di Timnas Indonesia U-20 ini sudah mencatatkan empat kali penampilan bersama Persela di Liga 2 2022/2023.

Selanjutnya, Muhammad Akrom pemain Persikab Kabupaten Bandung, ia tampil memukai bersama Persikab belakangan ini. Tak heran namanya kembali masuk ke skuad Timnas Indonesia U-20.

Penyerang satu ini sebenarnya sempat masuk ke skuad seleksi Timnas Indonesia jelang berlaga di Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 lalu. Namun, saat itu Akarom harus dicoret.

Penyerang berusia 18 tahun ini kembali mendapatkan kesempatan bersinar di skuad Timnas Indonesia U-20. Seharusnya ia tak menyia-nyiakan kesempatan itu lagi.

Timnas Indonesia U-20 sudah mulai kembali melakukan aktivitas. Ada 34 nama yang mendapatkan panggilan menjalani pemusatan latihan jangka panjang di Eropa.

Mereka datang dari berbagai latar belakang. Ada yang selama ini menjadi langganan keluar masuk ke skuad Timnas Indonesia U-20.

Ada pula yang baru pertama mendapatkan panggilan untuk memperkuat tim asuhan Shin Tae-yong. Panggilan pertama ini seharusnya tidak mereka sia-siakan.

Kebanyakan pemain yang dipanggil ke skuad Timnas Indonesia U-20 saat ini adalah mereka yang berlaga di Liga 1, alias liga sepak bola kasta tertinggi di Indonesia.

Namun, ada tiga nama yang saat ini bermain di Liga 2. Meski berlaga di kasta kedua, tiga pemain ini tetap bisa bersaing.

Terakhir Barnabas Sobor, ia sebenarnya berstatus sebagai pemain Persija Jakarta. Namun, di musim ini ia dipinjamkan ke klub Liga 2, PSPS Riau.

Penampilan Barnabas sejauh ini cukup apik. Apalagi ia mengunci satu tempat di skuad Timnas Indonesia U-20 pada ajang Kualifikasi Piala Asia U-20 2023 belum lama ini.

Barnabas mampu menjadi deputi yang baik bagi Franky Missa saat ini di posisi bek kiri. Jika memilki semangat tinggi, bukan tak mungkin Barnabas mampu menggeser posisi Missa.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close