timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tanpa Pikir Panjang dan Seleksi, PSM Makassar Tawarkan Kontrak Dua Musim untuk Pemain Ini

Baca Juga

Wiwink-Hukum, Minggu 6 November 07:10 WIB

Pemain PSM Makassar merayakan gol yang diciptakan pemain Yuran Fernandes


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Setelah melakoni 10 pertandingan di BRI Liga 1 2022, PSM Makassar melakukan evaluasi terhadap kinerja para pemainnya.


Sejumlah pemain yang dianggap minim konstribusi posisinya terancam pada putaran ke dua BRI Liga 1 2022 nantinya. Kemungkin kontrak mereka tak diperpanjang.

Selain minim prestasi, ada juga beberapa pemain Pasukan Ramang menunjukkan penampilan maksimal sepanjang liga sebelum dihentikan akibat kerusuhan di Kanjuruhan Malang.

Salah satu pemain yang dianggap maksimal yakni Yuran Fernandes. Ia sukses menjadi palang pintu Pasukan Ramang di lini belakang dalam 10 laga dilalui.

Tanpa berpikir panjang manajemen PSM Makassar menawarkan perpanjangan kontrak untuk Yuran Fernandes. Hal itu untuk mengantisipasi sang pemain di bajak klub lain.

Kabarnya Yuran Fernandes akan dikontrak selama dua musim dengan sistem perpanjangan. Penampilan Yuran yang menyita perhantian membuat klub liga 1 berniat merekrut dari PSM.

"Untuk perpanjangan kontrak akan dibahas nanti bersama pihak Yuran," ungkap CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa belum lama ini.

Sebagai seorang bek tengah, Yuran memang dibekali dengan postur tubuhnya yang menjulang, Sebab, tinggi badan pemain berusia 27 tahun ini mencapai 198 cm.

Itulah sebabnya, Yuran Fernandes sering diandalkan pelatih PSM Makassar untuk menghadapi duel-duel udara, baik itu ketika bertahan ataupun menyerang.

Setidaknya, hal itu terbukti dengan catatan golnya bersama PSM Makassar di Liga 1 2022-2023. Dari 10 penampilan, Yuran Fernandes sudah menyumbang tiga gol untuk Juku Eja.

Yuran juga sempat menyumbang satu gol untuk PSM Makassar, yakni ketika menghadapi Kedah Darul Aman FC pada ajang Piala AFC 2022.

Musim ini, Yuran Fernandes sudah menjadi salah satu pemain yang paling penting di skuad PSM Makassar ketika menghadapi persaingan ketat di awal musim Liga 1 2022-2023.

Sebab, dari total 10 laga yang sudah dilewati Juku Eja, Yuran selalu tampil penuh selama 90 menit. Artinya, posisinya di jantung pertahanan sama sekali tak tergantikan oleh siapapun.

Keberadaan Yuran di sektor pertahanan juga memberikan rasa aman bagi tim asuhan Bernando Tavares. Sebab, sejauh ini PSM jadi satu-satunya tim yang belum tersentuh kekalahan di Liga 1 2022-2023.

Bahkan, catatan pertahanan Juku Eja juga sangat apik. Mereka baru kebobolan enam gol dari 10 laga. Angka ini hanya kalah dari Madura United dan Persija Jakarta yang sejauh ini baru kemasukan lima gol

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close