timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tak Terima Dipermalukan Arab Saudi, Tangis Messi Pecah Usai Pertandingan Perdana di Piala Dunia Qatar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 22 November 20:24 WIB

Lionel Messi


TIMURKOTA.COM, QATAR- Megah bintang Lionel Messi tak dapat menyembunyikan kekecewaannya usai timnya secara mengejutkan dikalahkan Arab Saudi pada pertandingan perdana mereka di Grup C Piala Dunia Qatar 2022.


Dalam laga ini Messi sempat membawa timnya unggul melalui golnya pada babak pertama. Namun di babak kedua Arab Saudi mampu membalikan keadaan menjadi 2-1. 

Skor tersebut bertahan hingga pertandingan usai. Messi terlihat menunduk sambil meneteskan air mata meninggalkan lapangan usai wasit meniup pluit panjang tanda pertandingan usai.

Pada menit ke-10, Lionel Messi bisa menuntaskan hadiah penalti sekaligus membawa Tim Tango pada menit ke-10.  Pada babak pertama Argentina tiga kali cetak gol namun dianulir lantaran pemain mereka offside.

Aran Saudi mencetak dua gol dalam rentang lima menit. Gol tersebut lahir dari Saleh Al Shehri (menit ke-48) dan Salem Al Dawsari (53').

Jalannya pertandingan

Melansir detiksport, Arab Saudi bisa mempertahankan keunggulan hingga laga tuntas. Menang 2-1, Arab Saudi memuncaki Grup C dengan tiga poin. Argentina di dasar klasemen usai belum meraih angka.

Argentina sudah mengancam ketika laga baru berjalan dua menit. Lionel Messi memanfaatkan bola liar di kotak penalti Arab Saudi. Namun, sepakan mendatarnya masih bisa ditepis Mohammed Al Owais.

Wasit menunjuk titik putih setelah meninjau. Hal ini terjadi usai Saud Abdulhamid menarik Leandro Paredes dalam situasi tendangan bebas.

Lionel Messi yang menjadi eksekutor dengan baik menjalankan tugasnya. Tembakan mendatarnya mengecoh Al Owais pada menit ke-10.

Tertinggal, Arab Saudi tampil lebih menekan. Duel berlangsung menarik dengan kedua tim bermain menyerang.

Lionel Messi bisa menggetarkan jala Arab Saudi usai menerima umpan panjang dari belakang pada menit ke-23. Gol ini tapi tak disahkan wasit karena La Pulga offside.

Argentina kembali mencetak gol di menit ke-29. Kali ini, Lautaro Martinez yang tak terkawal menuntaskan umpan terobosan untuk bisa menaklukkan Al Owais.

Namun, gol Albiceleste dianulir kembali. Kali ini VAR yang memutuskan karena Lautaro offside.

Offside lagi-lagi bikin gol Argentina tak sah. Martinez kembali maju terlalu cepat saat mencetak gol memanfaatkan umpan Messi di menit ke-35.

Argentina terus menggempur lini pertahanan Arab Saudi di akhir babak pertama. Meski demikian, mereka gagal mencetak gol tambahan. Skor 1-0 untuk Argentina menutup babak pertama.

Arab Saudi langsung menerapkan high pressing selepas jeda. Hal ini bikin pasukan Lionel Scaloni tak nyaman dalam menguasai bola.

Gol!!! Merebut bola di lini tengah, Green Falcons cepat mengalirkan bola. Saleh Al Shehri yang punya ruang di kotak penalti melepas tembakan yang bersarang ke pojok kiri gawang Argentina pada menit ke-48.

Arab Saudi memanfaatkan momentum untuk menekan. Tekanan mereka kembali berbuah gol lima menit berselang.

Salem Al Dawsari beraksi di sisi kiri kotak penalti. Ia mengelabuhi tiga pemain Argentina sebelum melepas sepakan melengkung yang tak terjangkau Emiliano Martinez.

Argentina berusaha merespon dengan cepat. Mereka punya peluang dari Lisandro Martinez tapi Al Owais bisa menepis bola.

Al Owais kembali beraksi pada menit ke-71. Ia bisa meredam tendangan Angel Di Maria dari sisi kanan kotak penalti.

Argentina memburu gol penyama kedudukan di sisa laga. Messi mendapat peluang di menit ke-81.

Ia bisa menanduk bola umpan silang dari sisi kanan. Sundulannya masih lemah hingga mudah diamankan Al Owais.

Abdulelah Al Amri membuat halauan krusial di menit akhir. Ia bisa mengadang tendangan Rodrigo De Paul tepat di garis gawang. De Paul menyambar bola liar tangkapan Al Owais yang terlepas.

Al Owais menyelamatkan Arab Saudi. Ia bisa menangkap sundulan Julian Alvarez di depan gawang menjelang akhir laga.

Arab Saudi bisa mempertahankan keunggulan 2-1 hingga laga tuntas.

Susunan Pemain

Argentina:Emiliano Martinez; Nahuel Molina, Cristian Romero (Lisandro Martinez 59'), Nicolas Otamendi, Nicolas Tagliafico(Marcos Acuna 71'); Rodrigo De Paul, Leandro Paredes (Enzo Jeremias Fernandez 59'); Angel Di Maria, Lionel Messi, Papu Gomez (Julian Alvarez 59'); Lautaro Martinez.

Arab Saudi: Mohammed Al Owais; Saud Abdulhamid, Hassan Tambakti, Ali Al Bulayhi, Yasir Al Shahrani (Mohammed Al-Breik 89'); Feras Al Brikan (Haitham Mohammed Asiri 89'), Mohammed Kanno, Adbulelah Al Malki, Salem Al Dawsari; Salman Al Faraj (Nawaf Shaker Al Abed 45+4 (Abdulelah Al Amri 89'); Saleh Al Shehri (Sultan Alganham 78').

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close