Iklan

PSM Ketibang Rejeki, Pemain Incaran sejak Putaran Pertama Selangkah Lagi Tingglkan Klub

timurkota.com_official
Rabu, November 09, 2022 | 5:15 AM WIB Last Updated 2022-11-08T22:15:51Z

Wiwink-Bola, Rabu 9 November 05:09 WIB

Jonathan Cantillana menjadi pemain yang dikaitkan dengan PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Kedatangan, Duje Javorcic rupanya bukan untuk mengganti posisi Taise Marukawa yang berposisi sebagai winger. 


Pemain yang tampil memukau penonton saat ujicoba beberapa waktu lalu justru berpotensi besar menggeser tempat, Jonathan Cantillana. 

Meski berstatus pemain Asia, Cantillana tak bisa mengandalkan status itu. Alasannya Marukawa juga merupakan pemain AFC.

Sementara manajemen PSIS Semarang kabarnya sebentar lagi akan meresmikan Duje yang dianggap punya kemampuan mumpuni hampir menyerupai Wiljan Pluim di PSM Makassar.

Dengan demikian, maka besar kemungkinan Cantillana akan terdepak musim depan. Jika sang pemain meninggalkan PSIS Semarang maka Pasukan Ramang punya peluang besar untuk mendapatkan pemain yang diincar sejak awal musim ini.

Di sisi lain, ketika Cantillana ke PSM Makassar juga mengancam, Kenzo Nambu. Ia bisa saja tersingkir jika pemain asing yang menjadi buruan Pasukan Ramang sejak bursa transfer priode pertama lalu.

Selain sama-sama merupakan pemain AFC, kedua pemain juga memiliki posisi yang hampir sama. Meski sebetulnya Kenzo Nambu merupakan pemain winger namun saat di PSM Makassar, Kenzo lebih dominan dimainkan pada posisi gelandang serang.

Bernardo Tavares sepertinya membutuhkan sosok pemain yang kemampuan melapisi Wiljan Pluim jika sewaktu-waktu mengalami kendala dan harus absen.

Ada beberapa pemain yang pernah dicoba pada posisi Pluim. Terkasuk Kenzo Nambu, M Arfan hingga Rasyid Bakri. Namun para pemain tersebut belum mampu menyalankan peran Pluim sepenuhnya.

Pluim selama ini dikenal sebagai roh dari permainan PSM Makassar. Jika dalam keadaan normal perannya memang sangat sulit direbut pemain lain. Pluim telah lima tahun bersama PSM Makassar.

Pasukan Ramang sempat dirumorkan mendatangkan pemain naturalisasi Asia, Jonathan Cantillana untuk menjadi pelapis bagi Wilajan Pluim dalam mengarungi BRI Liga 1 2022.

Pada Bursa Transfer Gelombang pertama lalu, Manajemen PSM Makassar sempat melakukan pendekatan untuk merekrut gelandang berkewarga kenegaraan Palestina asal Cili Jonathan Cantillana.

Komisaris PSIS Semarang, Junianto mengatakan, peluang PSM Makassar untuk mendapatkan jasa Cantillana tetap terbuka apalagi PSIS telah mendapatkan kuota pemain asing asia yakni Taisei Marukawa. 

"Jonathan Cantillana memang sedang didekati PSM Makassar. Ia merupakan pemain yang berterus terang bahwa memang didekati. Bukan sembunyi-sembunyi seperti pemain kami lainnya," tukas, Junianto.

Saat itu Jonathan Eduardo Cantillana Zorrilla sempat terancam meninggalkan PSIS Semarang namun pada akhirnya batal lantaran dia dipertahankan manajemen.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • PSM Ketibang Rejeki, Pemain Incaran sejak Putaran Pertama Selangkah Lagi Tingglkan Klub

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan