timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Penampilan Ngotot Dzaki Diapresiasi Coach Shin Tae-yong: Ini Katanya

Baca Juga

Wiwink-Bola, Rabu 02 November 04:13 WIB

Pemain muda PSM Makassar tampil selama 90 menit bersama timnas saat berujicoba melawan Moldova


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Penampilan ngotot Muh Dzaki dalam mengawal sayap kanan Timnas Indonesia U-20 menuai banyak pujian. 


Meski baru menjalani debut di timnas namun pemain kesayangan Pelatih Bernardo Tavares itu dimainakan selama 90 menit oleh Shin Tae-yong. 

Dzaki disebut sebagai sosok geladang yang punya kemampuan bertahan dan menyerang sama baiknya.

"Kami punya pemain di sisi sayap yang aktif membantu penyerangan. Kita sempat tertinggal, Tetapi pemain bisa melawan, di babak kedua menampilkan yang terbaik," ungkapnya.

Shin Tae-yong berterimakasih atas keberhasilan pemainnya menenangkan pertandingan kelawan Moldova.

"Dan ingin bicara terima kasih atas kerja keras mereka (skuad timnas U-20 Indonesia," ujar pelatih asal Korea Selatan itu.

Timnas Indonesia U-20 melawan Moldova U-20 dalam laga uji coba di Turki. Dalam laga itu Timnas Indonesia tertinggal 1-0 dibabak pertama. 

Setelah striker Moldova menceyak gol cepat memanfaatkan tendangan bebas dari sisi kiri gawang Indonesia. Sundulan pemain depan lawan gagal diantisipasi, Cahya Supriadi.

Beberapa kali timnas Indonesia melancarkan serangan cepat melalui sektor sayap yang dimotori Muh Dzaki namun selalu digagalkan bek Moldova.

Pada menit ke-42 Ronaldo Kwateh mendapat peluang emas setelah menerima umpan pendek di area kotak penalti. Namun sepakan pemain Madura United itu melenceng tipis di sisi kanan lawan.

Menit akhir jelang babak pertama usai Indonesia tampil dominan dengan menciptakan beberapa peluang emas namun tak berhasil dimanfaatkan jadi gol. Skor 1-0 untuk keunggulan lawan bertahan hingga turun minum.

Rabbani yang baru masuk berhasil mencetak gol setelah meneruskan sodoran Zanadin Faris. Pemain muda Borneo FC itu mampu dengan tenang mengelabui kiper Moldova skor berubah menjadi 1-1.

Muhammad Ferari membawa Indonesia U-20 unggul 2-1 pada menit ke 72, gol ini lahir berawal dari salah antisipasi kiper lawan menerima lemparan jarak jauh dari Robby Darwis dari sisi kiri pertahanan lawan.

Menit ke-77 Indonesia mendapat hadiah penalti setelah Marcelino Ferdinand dijatuhkan di kotak penalti. Pemain asal klub Persebaya Suraya itu maju sebagai algojo mampu menjalankan tugasnya dengan baik skor, 3-1 untuk keunggulan Garuda Muda.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close