timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Pemain Senior dan Eks Timnas Milik Persija Disebut ke PSM Makassar, Bernardo: Saya Suka Pemain Muda, Tapi Faktor Umur Bukan Penentu

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 15 November 06:39 WIB

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Macan Kemayoran dalam waktu dekat bakal mendapat tanda tangan bek timnas Indonesia yang kini memperkuat Persebaya Surabaya pada BRI Liga 1 2022.


Selain mendatangkan, Rizky Ridho. Persija Jakarta kemungkinan akan melepas dua pemain senior mereka. Keduanya adalah Maman Abdul Rahman dan Otavio Dutra. 

Indikasi Rizky Ridho akan berkostum Persija Jakarta pada pertengahan musim ini setelah sang pemain belum negosiasi perbaharuan kontrak bersama Persebaya meski kontraknya berakhir pada 31 Desember 2022.

Manajemen Persija Jakarta kabarnya mencoba memanfaatkan hal itu dengan menyiapkan kontrak kepada Ridho. Adanya tambahan pemain di lini belakang, juga makin menguatkan peluang PSM Makassar untuk datangkan Otavio Dutra.

Meski begitu, PSM Makassar tetap diminta untuk berhati-hati dalam melangkah mendatangkan Otavio. Pasalnya, sang pemain baru saja pulih dari cedera panjang. 

Bahkan hingga memasuki pekan ke-11 BRI Liga 1 2022 ia belum pernah sekalipun diturunkan dalam pertandingan resmi. Dikhawatirkan kasus Donald Bissa serta cedera panjang dialami Abdul Rahman Sulaiman terulang.

Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares mengatakan, dirinya suka membentuk tim dengan memaksimalkan pemain muda.

"Saya memang senang bekerjasama dengan pemain muda. Bisa kalian lihat ketika saya melatih di Portugal," ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk pemain bukan fakfor umur penentu. Meski dia suka pemain muda namun dirinya tak menutup peluang pemain berumur masuk ke timnya.

"Saya tidak menilai dari faktor umur. Mereka sudah tua namun bisa kerja keras  itu tidak masalah," lanjut dia.

Lanjut Bernardo menjelaskan, mengenai pemain baru ia tetap melakukan proses seleksi ketat. Jika memang pemain dimaksud layak menjadi bagian timnya tentu akan dipertimbangkan.

"Jika yang datang punya kualitas dan pengalaman saya rasa itulah yang kita inginkan. Kalau mereka masih fifti-fifti dengan pemain yang ada, maka saya akan memilih maksimalkan pemain muda," tutupnya.

Sementara itu, CEO PSM Makassar Sadikin Aksa mengatakan, pemain baru yang bakal didatangkan merupakan hasil usulan dari pelatih Kepala PSM Makassar.

"Untuk pemain merupakan kewenangan pelatih. Kami tunggu dulu daftar nama, setelah itu dilakukan pembicaraan kepada pemain yang bersangkutan. Mereka mau atau tidak dan tentunya juga klub, apakah bersedia melepas pemainnya karena sudah pasti terikat kontrak semua selama satu musim," imbuh anak kandung Pendiri Bosowa Grup, Aksa Mahmud ini.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close