timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tinggalkan Tim Madura United, Reva Adi Utama: Saya Pilih Pulang Kampung

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 15 November 07:49 WIB

Reva Adi Utama mengeksekusi bola dalam pertandingan Liga 1 2022 belum lama ini


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Mantan bek kiri PSM Makassar, Reva Adi Utama memilih meninggalkan klub Madura United di tengah tak adanya kepastian terkait dengan kelanjutan BRI Liga 1 2022.


Reva Adi yang diketahui merupakan putra asli Makassar memilih memboyong istri dan anaknya ke Kota Daeng. Menurutnya, sudah satu tahun lebih dirinya belum pernah pulang ke kampung halaman.

"Saya pilih pulang kampung, sudah lama tidak berkumpul keluarga. Soalnya, di tengah kompetisi tidak ada libur panjang. Jadi susah pulang," ungkap pemain yang pernah menimba ilmu sepakbola di Malaysia ini.

Di Kota Makassar, Reva Adi memboyong istri dan anak serta keluarganya ke tempat warung makan yang menyediakan menu ikan favoritnya.

"Di sini memang tempat kesukaan saya makan ikan sejak masih bujang. Karena sedang berada di Makassar, maka saya ajak istri dan anak ke sini lagi," tukas dia.

Ia melanjutkan, menu makanan favoritnya  sulit ditemukan di luar Makassar. Sejenisnya ada namun menurutnya rasanya berbeda.

"Memang enak, istri saya dulunya tidak suka makan ikan. Kemudian setelah saya bawa ke sini ia langsung suka juga," tambah Reva.

Reva Adi Utama, merupakan pemain binaan dari akademi PSM Makassar yang mampu menembus persaingan ketatnya beberapa klub top Liga 1.

Lahir dari akademi muda PSM Makassar, namun tak banyak yang tahu, Reva Adi sebetulnya sempat menimba ilmu sepakbola di Malaysia selama lima tahun.

Ia berangkat ke Malaysia sejak berusia 15 tahun. Setelah kembali ke Makassar, Reva langsung bergabung dengan PSM Makassar U-21.

Rejeki tak ada yang tahu, ketika Reva bersama beberapa pemain lain mengikuti latihan rutin, tiba-tiba pelatih kepala PSM Makassar, Robert Rene Alberts kala itu datang menyaksikan selama 15 menit di pinggir lapangan.

Sehari kemudian Reva mendapat telpon dari manajer PSM Makassar kemudian ditawarkan kontrak dengan durasi lima bulan. Alias Reva masuk pada putaran kedua Liga 1 2017.

Sebelum dilepas ke Badak Lampung pada bursa trasfer pertengahan musim 2019. Reva sempat ikut ambil andil membawa PSM Makassar sebagai runner up pada Liga 1 2018.

Kini Reva Adi Utama memperkuat tim Madura United setelah memilih meninggalkan Persebaya Surabaya.

Saat tampil bersama bajul ijo musim lalu, Reva menjadi pemain diandalkan menjaga pos bek kiri yang merupakan posisi aslinya saat bermain bersama PSM Makassar.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close