Iklan

Pelatih Persebaya Ikuti Jejak Persib Bandung, Pelatih PSM Makassar Pilih Cara Lain Amankan Pemain Bintang

timurkota.com_official
Kamis, November 17, 2022 | 8:35 AM WIB Last Updated 2022-11-17T01:35:52Z

Wiwink-Bola, Kamis 17 November 08:29 WIB

Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Sebagai langkah untuk mematangkan strategi dan mengusir kejenuhan pemain. Persib Bandung gencar melakukan ujicoba dengan sesama klub peserta Liga 1 2022.


Mereka telah menjajal kekuatan Bhayangkara FC. Sebelumnya, ada beberapa tim lokal sempat menjadi uji tanding bagi Maung Bandung.

Tujuannya, agar pada saat kompetisi kembali berlanjut para pemain dalam keadaan siap tempur. Namun dari ujicoba yang digelar, beberapa pemain bintang Persib Bandung sempat mengalami cedera.

Seperti Ricky Kambuaya, Ezra Walian dan Ciro Alves. Namun kondisi cedera pemainnya telah berangsur pulih kembali. 

Langkah diambil Persib Bandung juga dilakukan Persebaya Surabaya. Pelatih, Aji Santoso mengatakan, pihaknya telah melaporkan ke manajemen untuk menggelar ujicoba dengan beberapa klub Liga 1.

"Untuk agenda ujicoba kami telah melakukan pembicaraan dengan beberapa klub lain. Pada intinya mereka merespon," ungkap dia.

Aji Santoso melanjutkan, pihaknya masih menunggu adanya keputusan dari manajemen terkait dengan usulan ujicoba tersebut.

"Saya telah komunikasi, semoga saja kita bisa beruji coba dengan klub liga 1," tukas dia.

Sementara Pelatih PSM Makassar, Bernado Tavares mengatakan, pihaknya akan berfokus pada latihan internal dengan memaksimalkan pemain yang ada.

"Kami akan memaksimalkan latihan dan game internal. Karena menggelar ujicoba tentu akan menambah beban finansial klub. Dengan kondisi sulit seperti ini pemain paling perlu dijaga agar gaji mereka tetap lancar kemudian tetap bertahan bersama kita," ungkapnya.

Ia melanjutkan, untuk mendatangkan pemain baru. Dirinya memberi peluang kepada siapa saja yang ingin bergabung.

"Bukan hanya dari akademi, siapapun bisa gabung dengan PSM Makassar. Namun tentunya dengan kerja keras agar mendapatkan tempat di tim kami," tutup dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Pelatih Persebaya Ikuti Jejak Persib Bandung, Pelatih PSM Makassar Pilih Cara Lain Amankan Pemain Bintang

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan