timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Lahir di Kota Miskin, Ini Biodata dan Agama Richarlison Pencetak Brace dan Gol Indah Buat Timnas Brasil

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 25 November 04:23 WIB

Richarlison mengeksekusi bola dengan cara akrobatik yang berujung gol indah


TIMURKOTA.COM, JAKARTA- Dalam sebuah kesempatan, Richarlison pernah mengisahkan dirinya ditodong pistol karena disangka sebagai anggota gengster di wilayahnya.


Ia tumbuh dan besar di sebuah wilayah di Brasil bernama Nova Vanecia. Ricarlison masuk dalam skuad timnas Brasil disebut sebagai kejutan.

Pemain yang memulai karir di liga Inggris bersama Eveton ini menyingkirkan nama striker Liverpool Roberto Firmino. Dari segi pengalaman banyak mengunggulkan Firmino. 

Namun keputusan Pelatih timnas Brasil, Tite terbilang tepat setidaknya hingga pertandingan perdana mereka di Piala Dunia Qatar 2022.

Ia mampu menjawab kepercayaan diberikan dengan mencetak brace serta gol terbaik pada gelaran Piala Dunia tahun ini.

Bernama lengkap Richarlison de Andrade. Penggemar sepak bola lebih mengenalnya dengan nama Richarlison. Dia dilahirkan pada 10 Mei 1997. Richarlison tumbuh besar di area miskin Brasil bernama Nova Vanecia. 

Sebagaimana diketahui jika kota itu dikenal sebagai kota yang tidak lepas dari kehidupan gangster, kejahatan dan peredaran narkoba. Bahkan tidak sedikit teman masa kecil Richarlison yang terjerumus ke lembah hitam kriminalitas di kota tersebut. 

Bahkan saat masih kecil, kepalanya pernah ditodong pistol karena dicurigai sebagai anggota gangster. 

Dilansir beberapa sumber menyebutkan jika Richarlison menganut agama Kristen. Hal itu dibuktikan dengan salah satu postingan foto di Instagram pribadinya tatkala merayakan Hari Raya Natal bersama klub lamanya, Everton pada 2021 silam. 

Karier sepak bola Richarlison tak selamanya berjalan mulus. Striker asal Brasil itu pernah ditolak banyak klub yang bermain di Liga Brasil. Pada suatu hari, Richarlison dapat bergabung ke klub bernama America MG pada tahun 2015. 

Mendapatkan klub baru ternyata tidak membuat dirinya mendapatkan pemasukan yang lebih besar. Richarlison justru terpaksa menjadi penjual es krim dan permen guna memenuhi kebutuhan sehari-harinya. 

Semusim bermain di America MG, dia dapat mencetak 9 gol serta 4 assist dari 24 laga. Penampilan apiknya itulah yang membuat klub Fluminense memboyongnya pada tahun 2016 dengan tebusan 2,38 juta Euro.

Lalu pada tahun 2017, Richarlison memutuskan untuk mengadu nasib ke Liga Inggris. Kala itu ia bergabung ke Watford dimana sebelumnya ia ditebus dengan harga 12,40 juta Euro

Selama semusim memperkuat klub berjuluk The Hornets tersebut, Richarlison pindah ke Everton pada Juli 2018. Klub yang bermarkas di Goodison Park itu menebus Richarlison di harga 39,20 juta Euro. 

Nilai transfer tersebut membuat nama Richarlison menjadi pembelian termahal yang tercatat dalam sejarah klub Everton. Pembelian mahal itu ternyata tidak sia-sia. Richarlison berhasil menjadi ujung tombak andalan The Toffees dalam dua musim. 

Selama dua musim memperkuat Everton, striker bertinggi 1,84 m itu mampu mencetak 53 gol serta 14 assist dari 152 laga yang pernah dijalaninya. 

Baru pada bursa transfer musim panas 2022 lalu, Richarlison memutuskan untuk menerima pinangan dari Tottenham Hotspurs. Dia dibeli dengan mahar 58 juta Euro dan diikat kontrak bersama klub berjuluk The Lily Whites itu hingga lima tahun mendatang. 

Di level Timnas Brasil, Richarlison berhasil mencetak 17 gol dari 38 laga sejak melakoni debut pada 2018 silam. Dia berhasil mempersembahkan satu trofi Copa America 2018-2019 dan medali emas Olimpiade Tokyo 2020.

Di turnamen Olimpiade, Richarlison juga dinobatkan sebagai pemain top skor dengan torehan 5 gol. 

Demikian ulasan mengenai biodata dan agama Richarlison beserta kariernya. Semoga ulasan ini bermanfaat bagi para pembaca setia Sportstars.id dimanapun berada.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close