timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Disebut Tinggalkan PSM Makassar Karena Liga 1 2022 Makin Tak Jelas, Ini Jawaban Tegas Yuran Fernandes

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 6 November 12:32 WIB

Yuran Fernandes segera latihan bersama tim Pasukan Ramang.


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Yuran Fenandes sempat absen selama tiga hari dalam latihan PSM Makassar usai libur. Kalangan suporter sempat khawatir bintang baru yang sudah menjadi idola mereka.


Carut-marutnya sepakbola Indonesia menjadi alasan pemain asing untuk memilih meninggalkan klub demi melanjutkan karir sepakbolanya.

Banyak yang mepertanyakan alasan Yuran Fernandes pasalnya sang pemain tiba-tiba menghilang dari latihan PSM Makassar.

Padahal sehari sebelumnya manajemen PSM Makassar berjanji akan menindak tegas jika ada pemain absen latihan.

"Pemain harus ikut latihan perdana. Kalau ada absen tanpa alasan jelas harus disanksi," ungkap Media Officer PSM Makassar, Sadikin Aksa.

Suasana latihan PSM Makassar di Stadion Kalegowa berbeda dari hari sebelumnya. Bryan Cesar yang pada Kamis (03/11/22) absen sudah mulai terlihat bersama rekan-rekannya, Jumat (04/11/22).

Penggemar PSM Makassar kemudian menyoroti menghilangnya Yuran Fernandes dari latihan Wiljan Pluim dkk. Ini merupakan hari kedua pemain asal Cape Verde itu tak terlihat dalam latihan Pasukan Ramang.

Banyak spekulasi berkembang, ada yang menyebut Yuran mulai jenuh dengan kondisi persepakbolaan Indonesia kemudian memilih kembali berkarir klub Portugal.

Ada pula menyebut bahwa Yuran lagi ada urusan dengan keluarganya yang harus dia selesaikan sebelum bertolak ke Indonesia.

"Kita berharap hanya kendala biasa saja. Artinya Yuran dalam waktu dekat akan kembali ke Makassar. Biar bagaimana dia merupakan roh permainan di lini belakang PSM Makassar," imbuh seorang suporter PSM.

Menanggapi adanya beberapa spekulasi yang berkembang. Pelatih Kepala PSM Makassar, Bernardo Tavares membeberkan penyebab sang pemain terlambat gabung latihan.

Ia menyebut, Yuran telah menyampaikan mengenai alasan dirinya belum bergabung dalam latihan bersama tim. Bernardo menepis isu pemain hasil rekomendasinya itu akan berpindah klub.

"Mereka ada masalah pribadi sehingga belum gabung," ungkapnya.

Kendati demikian, pelatih asal Portugal itu tak menjelaskan secara rinci masalah pribadi yang ia maksud tengah dialami Yuran.

Kebumudian terbaru Yuran Fernades menyampaimpaikan  bahwa dirinya kembali ke PSM Makaasar.

"Back to office," tulisnya samabil mengunggah foto di intageam Insgahram.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close