timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Diincar Klub Tajir di Putaran Dua BRI Liga 1, Yuran Fernades Buktikan Kesetiaan ke PSM Makassar, Ini Katanya

Baca Juga

Wiwink-Bola, Kamis 03 November 08:13 WIB

Yuran Fernandes merayakan gol yang diciptakan di Stadion BJ Habibie


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Bersama dengan Matheus Pato, Ramiro Fergonzi, Bruno Dybal, bek andalan PSM Makassar Yuran Fernandes masuk dalam daftar pemain yang memulai debut di BRI Liga 1 2022 dengan istimewa.


Yuran mampu menjadi benteng kokoh bagi lini belakang PSM Makassar. Selain itu ia juga menjadi algojo penalti paling sukses sepanjang Liga 1 hingga memasuki pekan ke-11.

Yuran Fernandes kemudian banyak dikaitkan dengan beberapa klub tajir yang selama ini sering membajak pemain klub lain. Salah satunya, Persija Jakarta.

Bukan hanya satu kali, Macan Kemajoran berulang kali membajak pemain Asing PSM Makassar di musim pertamanya bermain. Pertama bek tangguh asal Kamerun Abanda Herman. Dia hijrah ke Persija Jakarta tepat setahun merumput bersama PSM Makassar.

Selanjutnya, yang terbaru adalah Mark Klok. Ia meninggalkan PSM Makassar setelah dibantu oleh manajemen mengajukan proses naturalisasi

Hasilnya, Klok dinyatakan sebagai WNI setelah bermain bersama Persija Jakarta. Meski pada akhirnya pemain kelahiran Belanda itu memilih hengkang ke Persib Bandung, klub yang ia bela hingga saat ini.

Selanjutnya Bali United, bisa dikata klub ini spesialis pembajak pemain lokal PSM Makassar. Dua pemain M Rahmat, hingga Rizky Pellu diangkut tim Bali dengan tentunya tawaran kontrak menggiurkan.

Kemudian ada Persib Bandung, tim dari Jawa Barat ini membajak Ezra Walian dari PSM Makassar berkat usulan Robert Rene Alberst. Meski sekarang Ezra jarang dimainkan sejak pelatih kepala berpindah ke tangan Luis Milla.

Menanggapi hal itu Yuran Fernandes membuktikan kesetiaannya dengan tetap bertahan di PSM Makassar hingga kontraknya usai, ia tak menghiraukan rumor yang berkembang. Bahkan saat ini Yuran telah bergabung dalam latihab rutin PSM Makassar.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close