Iklan

Jika Empat Pemain Lokal Ini Resmi Gabung, PSM Dipastikan Ubah Target Menjadi Juara

timurkota.com_official
Kamis, November 03, 2022 | 5:29 AM WIB Last Updated 2022-11-02T22:29:55Z

Wiwink-Bola, Kamis 03 November 05:25 WIB

Dua pemain dirumorkan bakal gabung PSM Makssar di putaran 2 BRI Liga 1 2022

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Saat ini masih  dalam masa diberhentikan, namun BRI Liga 1 2022 tetap menyimpan cerita bagi pelaku sepakbola. 


Ada sederet pemain lokal hingga memasuki pekan ke-11, memegang statistik terbaik di timnya. Mereka mampu menjadi tulang punggung bagi timnya masing-masing.

Ditengah gempuran dan dominasi pemain asing di Indonesia. Mereka mampu menunjukkan konsistensi dalam bermain sehingga menjadi andalan pelatih.

Kontribusi mereka di lapangan begitu besar pengaruhnya dalam permainan tim yang dibela. Bukan tak mungkin, satu di antara pesepak bola pribumi ini bakal merebut status pemain terbaik untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Liga 

Nama pertama yang layak masuk daftar ini adalah penyerang Persikabo 1973, M. Dimas Drajad. Pemain asal Gresik itu merupakan satu di antara pemain lokal yang mampu bersaing dalam daftar top skorer Liga 1 musim ini.

Kemampuannya dalam mencari ruang di pertahanan lawan bisa dikatakan satu level dengan pemain asing. Kombinasinya dengan Gustavo Tocantins di lini depan menghadirkan ancaman nyata bagi setiap lawan.

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, lantas mendaulatnya sebagai pemain nomor 9 di skuadnya. Sebuah bukti pemain berusia 25 tahun itu merupakan striker terbaik di Indonesia saat ini.

Kedua, Pemain Persita Tangerang, Muchamad Wildan Ramdhani Nugraha merayakan gol kedua timnya saat laga pekan pertama BRI Liga 1 2022/2023 antara Persita Tangerang melawan Persik Kediri di Indomilk Arena, Tangerang, Senin (25/07/2022). (Bola.com/Bagaskara Lazuardi)

Berbeda dengan Dimas Drajad yang namanya kerap muncul di sepak bola nasional sejak beberapa tahun lalu. Wildan Ramdhani jadi sosok pendatang baru yang mengejutkan publik sepak bola Tanah Air.

Ditempatkan sebagai winger, eks pemain Persib Bandung itu tampil meledak-ledak. Lima gol yang berhasil diciptakannya membantu Persita menembus posisi empat besar klasemen Liga 1.

Dengan kompetisi yang masih sangat panjang, kesempatan pemain berusia 23 tahun itu untuk menambah pundi-pundi golnya masih terbuka lebar. Tetapi sebelum itu, ia tetap harus menjejakkan kaki ke bumi agar tak terbuai dengan pujian-pujian yang datang.

Selanjutnya gelandang gaek milik Bali United, Fadil Sausu. Pemain yang telah berusia 37 tahun itu tampil impresif sepanjang musim ini. Walaupun tak selalu menjadi pilihan utama, ia tetap rutin memberikan umpan terukur yang bisa dimanfaatkan rekan-rekannya.

Enam assist yang dibuatnya menjadi yang terbanyak di antara pemain lainnya. Angka tersebut masih akan bertambah mengingat klub berjulukan Serdadu Tridatu itu kerap mengandalkan bola-bola mati untuk mencetak gol.

Terakhir, Kapten Madura United Fachruddin Wahyudi Aryanto merupakan satu di antara sosok dibalik keberhasilan tersebut. Pemain berusia 33 tahun itu begitu stabil menjaga pertahanan timnya dari setiap serangan lawan.

Tak heran bila ia juga mendapatkan kepercayaan di Timnas Indonesia. Pemain asal Klaten itu merupakan satu di antara andalan pelatih Shin Tae-yong dalam skema tiga bek yang dimainkannya.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Jika Empat Pemain Lokal Ini Resmi Gabung, PSM Dipastikan Ubah Target Menjadi Juara

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan