timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Cek Fakta: Ciro Alves Resmi Tinggalkan Persib Bandung dan Gabung Klub Brasil, Ini fakta Sebenarnya

Baca Juga

Wiwink-Bola, Minggu 6 November 17:41 WIB

Ciro Alves merayakan gol bersama klub barunya Persib Bandung (foto instagram: @cirofficial)

TIMURKOTA.COM, BANDUNG- Striker Persib Bandung, Ciro Alves beberapa hari tak ikut latihan reguler bersama dengan beberapa timnya. 


Muncul spekulasi bahwa sang pemain akan meninggalkan Persib Bandung kemudian kembali memperkuat salah satu klub di negaranya.

Kabar ini tentu saja akan membuat hati Bobotoh pentolan suporter Persib Bandung gusar. 

Biar bagaimana peran penting dari Ciro Alves akan sangat membantu timnya dalam mengarungi kembali BRI Liga 1 yang sampai saat ini masih dihentikan efek Kerusuhan Kanjuruhan Malang.

Ciro Alves tarmasuk dalam perekrutan terbaik Persiba Bandung musim ini, setelah dirinya tampil gemilang bersama dengan Persikabo 1973.

Sebelumnya Ciro Alves memperkuat Persikabo 1973. Ia menjadi pemain ketiga yang direkrut Persib pada bursa transfer kali ini setelah Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya.

Pesepak bola yang memiliki nama lengkap Ciro Henrique Alves Santi Ferreira e Silva ini lahir di Brasil pada 18 April 1989. Ia memiliki seorang istri cantik jelita yang bernama Maria Eduarda Mondadori. 

Perjalanan Karier Ciro Alves Ciro Alves memulai perjalanan kariernya sebagai pemain sepak bola dengan bergabung bersama klub pemuda Salgueiro Atletico Clube dan Sport Recife. Kemudian pada tahun 2008, Ciro Alves masuk ke skuad utama Sport Recife.

Pada 1 April 2011, Ciro Alves bermain dengan tim Maldonado. Selama berkarir dengan Maldonado, ia pernah dipinjam oleh beberapa klub seperti Fluminense, EC Bahia, Club Athletico Paranaense, Figueirense FC, Luverdense, Jeju United, dan Remo.

Ciro Alves pada 3 Januari 2017 membela klub Joinville-SC. Lalu ia berpindah ke Chonburi FC pada 11 Desember 2017. Setelah itu, ia berkarir dengan tim Persikabo 1973 pada 20 Januari 2019. Hingga akhirnya Ciro Alves berpisah dengan klub tersebut pada 1 April 2022 lalu.

Kiprahnya di berbagai tim berhasil membuat Ciro Alves meraih berbagai prestasi. Salah satunya adalah ia bersama dengan Sport Recife berhasil memenangkan Campeonato Pernambucano (2009, 2010).

Terkait dengan isu Ciro Alves berpindah klub ditanggapi pihak klub Persib Bandung, Dokter tim Persib Bandung, dr M Raffi Ghani mengklaim kondisi penyerang asing Maung Bandung, Ciro Alves semakin membaik dan siap bergabung latihan normal.

Seperti diketahui, Ciro Alves sebelumnya mengalami cedera setelah mengalami benturan dengan Beckham Putra Nugraha selama latihan Persib Bandung.

Pada latihan Kamis, 3 November 2022 itu Ciro Alves mengalami masalah pada kaki bagian kanannya.

Benturan keras yang didapatkan pemain asal Brasil itu pun membuatnya harus menepi. Karena benturan itu membuat kaki Ciro mengalami cedera.

Setelah mengalami cedera itu, mantan pemain Persikabo 1973 itu pun langsung ditangani tim dokter.

Dokter tim Persib, Raffi Gani mengatakan Ciro memang mengalami benturan.

Akan tetapi, saat ini pemain bernomor punggung 77 itu sudah semakin membaik.

Raffi mengatakan bahwa sakit yang dialami Ciro tidak begitu para dan sudah berkurang.

“Untuk Ciro memang terjadi benturan yang cukup keras saat latihan dua hari lalu,” ujar Raffi sebagaimana dilansir BolaSport.com dari laman resmi klub.

“Perkembangan saat ini, rasa sakitnya Alhamdulillah sudah jauh berkurang,” ucapnya.

Situasi ini membuat Raffi mengklaim bahwa Ciro tak akan membutuhkan waktu lama untuk kembali bergabung dengan tim asal Kota Kembang tersebut.

Meski saat ini Ciro memang tengah menjalani latihan terpisah.

Bahkan ia juga tak bergabung dalam game internal yang dilakoni Persib pada Sabtu (5/11/2022).

Ciro diyakini suudah semakin membaik dan diharapkan bisa segera gabung latihan dengan tim di lapangan.

Raffi mengaku tak ingin mengambil resiko, akan tetapi setelah melihat Ciro ia percaya diri pemain asal Brasil itu bisa segera bergabung.

Ia diharapkan bisa bergabung dalam latihan bersama tim pada Senin, 7 November 2022 nanti.

“Tapi hingga saat ini saya instruksikan agar Ciro berlatih terpisah bersama fisioterapi hingga keluhannya tidak ada sama sekali,” kata Raffi.

“Kami tentunya tidak mau mengambil risiko. Hari Senin (7 November 2022) mudah-mudahan bisa bergabung latihan normal kembali,” tuturnya.

Dapat difastika bahwa info yang beredar nahwa Ciro Akan pindah klub hanya sebatas rumor, jadi buat penggemar Persib Bandung tak perlu berkecil hati.


Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close