timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Belum Genap Satu Musim Latih PSM Makassar. Ini Kelebihan Ditunjukkan Bernardo Tavares yang Tak Dimiliki Pelatih Lain

Baca Juga

Wiwink-Bola, Jumat 25 November 20:48 WIB

Bernardo Tavares

TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Pelatih PSM Makassar, Bernardo Tavares disebut banyak kalangan punya potensi dan kelebihan yang tak dimiliki pelatih lain di Indonesia.


Selain mampu merubah permainan PSM Makassar kemudian menjadi klub tak terkalahkan hingga pekan ke-11 BRI Liga 1 2022 sebelum dihentikan.

Namun yang tak kalah penting adalah, Bernardo Tavares mampu mengorbitkan pemain-pemain muda dari akademi PSM Makassar ke tim senior.

Selain itu ada sejumlah penggawa Pasukan Ramang mampu menembus persaingan di Timnas Indonesia. 

Saat ini ada dua pemain PSM Makassar tengah mengikuti pemusatan latihan bersama Timnas U-20 yakni Muh Dzaky bersama Ricky Pratama.

Skuad Timnas Piala AFF juga memanggil tiga pemain PSM Makassar, ketiganya adalah Yakob Sayuri, Ramadhan Sananta, dan Muh Dzaky. 

Nama terakhir sangat mengejutkan, pasalnya di usia 18 tahun ia telah mendapat panggilan di timnas Senior Indonesia.

"Kinerja pelatih sudah sangat baik. Buktinya ada tiga pemain masuk dalam skuad Timnas Indonesia. Capaian ini tak didapatkan musim lalu," ungkap pengamat sepak bola Tony Ho kepada awak media.

Terkait dampak terhadap klub ketika pemain dipanggil timnas, Tony mengatakan pasti ada. Solusinya adalah klub boleh menambah pemain, agar ketika ada panggilan dari timnas maka skuad yang ada tetap utuh.

"Klub harus tambah pemain. Karena ketika timnas memanggil pemain wajib ikuti karena merupakan tugas negara," tutup dia.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close