timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Usulan PSM Paling Tepat, PSSI Langsung Tindak Lanjuti, Liga 1 Segera Bergulir

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 29 Oktober 2022 19:09 WIB

Sadikin Aksa CEO PSM Makasar 


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Disaat Klub Persebaya Surabaya dan Persis Solo mendesak agar Kongres Luar Biasa (KLB) segera dilakukan PSSI. Langkah itu kemudian banyak diikuti klub lain.


Namun tidak bagi PSM Makassar. Melalui CEO PSM Makassar, Sadikin Aksa, Pasukan Ramang mendesak agar kelanjutan kompetisi BRI Liga 1 2022 ketimbang desakan agar Ketua PSSI dilengserkan.

"Kami minta agar BRI Liga 1 2022 dilanjutkan. Kalau terlalu lama istrahat yang ada nanti malah klub dirugikan," ungkapnya.

Menurutnya, terkait dengan KLB harus mengikuti aturan dan mekanisme di PSSI dan dilakukan sesuai dengan stuta yang ada. 

"KLB tidak boleh dipaksakan tanpa melalui mekanisme dan aturan yang ada. Jangan sampai desakan itu malah mendorong terjadinya pelanggaran dan berdampak pada sepakbola kita,"tukasnya.

Komite Eksekutif (Exco) PSSI telah memutuskan untuk mempercepat Kongres Pemilihan melalui mekanisme Konres Luar Biasa (KLB). Keputusan ini diambil nyatanya bukan karena desakan, tapi takut Liga 1 hingga Liga 3 tak dapat izin dari pemerintah.

Sebab kompetisi telah dihentikan sejak 2 Oktober 2022 lalu, sehingga sudah hampir satu bulan.

“Kami berharap keputusan ini dapat menjadi pertimbangan bagi para pemangku kepentingan kiranya dapat membantu diputarnya kembali kompetisi Liga 1, Liga 2, dan Liga 3 yang selama ini menjadi nafas dan marwah sepak bola di Tanah Air,” ujar Iwan Bule sebagaimana dikutip BolaSport.com dari kanal YouTube PSSI, Sabtu (29/10/2022).

Meski bisa dipastikan bahwa keputusan PSSI menggelar KLB karena tak lepas dari desakan klub. Sehingga bisa dipastikan bukan karena desakan netizen, tapi karena surat dari anggota tetap PSSI yakni Persebaya dan Persis.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close