timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

PSIS Semarang Segera Perkenalkan Pemain Baru, Suporter Kaitkan dengan Wiljan Pluim

Baca Juga

Wiwink-Bola, Sabtu 29 Oktober 2022 18:10 WIB

Wijan Pluim latihan bersama dengan PSM Makassar


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- PSIS Semarang tengah memantau pemain asing asal Kroasia, Duje Javorcic yang saat ini sementara menjalani trial. 


Pemain yang berposisi sebagai geladang serang tersebut berhasil menyita perhatian pelatih dan petinggi klub dengan kepiawaiannya menjadi jenderal lapangan.

Kedatangan, Duje ini tentu akan menjadi ancaman bagi beberapa pemain asing lain termasuk Taise Marukawa. 

Seperti diketahui Marukawa merupakan gelandang bertipe menyerang yang selama di awal musim ini minim konstribusi jika dibanding dengan capaian musim lalu bersama dengan Persebaya Surabaya.

PSIS Semarang kemudian menggelar uji coba melawan Persijap Jepara. Laga persahabatan tersebut berakhir dengan kemenangan tipis PSIS Semarang dengan skor 1-0.

Usai laga komentar dari suporter bermunculan di akun medsos resmi PSSI maupun akun-akun lain bentukan suporter.

Dalam komentar mereka seperti yang terlihat di akun Instagram resmi PSIS @psisofficial, banyak suporter memuji penampilan Duje Javorcic.

Dia dinilai sebagai pemain berlevel Eropa yang sedikit otak-atik bola hanya kontrol sebentar lalu melakukan passing.

Penampilan Duje Javorcic pun ada yang menyamakan dengan Wiljan Pluim di PSM Makassar atau Hanno Behrens di Persija Jakarta.

PSIS Semarang menang dengan skor tipis 1-0 atas tim Liga 2, Persijap Jepara, dalam laga latih tanding atau uji coba di Stadion Citarum, Jumat (28/10/2022) sore. Satu-satunya gol dalam laga itu diciptakan striker PSIS, Hari Nur Yulianto, pada awal babak pertama.

Dalam laga uji coba yang digelar untuk mengisi kekosongan di tengah terhenti kompetisi, PSIS Semarang tampil dengan sejumlah pemain muda. Pelatih PSIS asal Skotlandia, Ian Andrew Gillian, memilih menurunkan Yofandani, Wahyu Prasetyo, Taufik Hidayat, Kartika Vedhayanto, Bahril Fahreza, Damas Damar, Duje Jarvocic, Reza Irfana, Hari Nur, Farrel Arya, dan Oktafianus Fernando, sejak babak pertama.

Di awal babak pertama, PSIS yang tampil sebagai tuan rumah sudah mampu menjebol Persijap yang tampil di kompetisi Liga 2. Memanfaatkan bola liar di depan gawang Persijap, Hari Nur langsung menceploskan bola untuk mengubah kedudukan menjadi 1-0 untuk PSIS.

Pada babak kedua, PSIS mulai melakukan rotasi pemain. Fredyan Wahyu dan Frendi Saputra yang biasa mengisi starting line up PSIS di kancah Liga 1 dimainkan untuk menggantikan Kartika Vedhayanto dan Bahril Fahreza.

Tak hanya itu, Riyan Ardiansyah dan Guntur Triaji juga dimainkan untuk menggantikan Oktafianus dan Reza. Sementara Hari Nur ditarik keluar digantikan Wawan Febriyanto.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close