timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Tinggalkan Korea Selatan, Asnawi Mangkualam Reuni dengan Rekannya di PSM Makassar

Baca Juga

Wiwink-Bola, Selasa 25 Oktober 2022 19:40 WIB

Asnawi Mangkualam Bahar telah menuntaskan semua laga bersama klubnya musim ini


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Asnawi Mangkualam Bahar telah berada di kampung halaman di Kota Makasaar usai menuntaskan kompetisi bersama klubnya Ansan Greeners di Liga 2 Korea Selatan.


Di Kota Makassar punggawa Timnas Indonesia ini melakukan beberapa kegiatan untuk menjaga kebugaran. Salah satunya adalah bermain mini soccer dengan beberapa rekannya.

Asnawi bersama dengan M Arfan dan beberapa pemain PSM Makassar

Dalam kegiatan yang digelar di Sekolah Sepak Bola (SSB) Hasanuddin yang berlangsung di ADS Soccerplus Arena Senin (24/10/22) itu sejumlah pemain muda tampak hadir.

Pemain PSM Makassar seperti Ananda Raehan Alif, kiper PSM Makassar, Ardiansyah, dan kapten kedua M Arfan juga tampak hadir.

Kepada awak media M Arfan mengatakan, kegiatan tersebut hanya sebagai ajang silaturahmi sebagai sesama alumni SSB Hasanuddin.

Sebelumnya, dari 26 penampilan, Asnawi tampil sebagai starter sebanyak 16 kali. Berdasarkan data Soccerway, ia mencatatkan 1556 menit bermain.
Catatan penampilan di musim 2022 jauh lebih baik dibandingkan musim 2021 di mana Asnawi hanya bermain 14 kali dengan total waktu 1003 menit. Dengan kata lain, Asnawi semakin mendapatkan kepercayaan dari pelatih.
Perbaikan tidak hanya tampak dari jumlah penampilan dan menit bermain, melainkan juga gol. Musim 2022 ini, Asnawi berhasil menyumbang gol bagi Ansan Greeners.
Ada dua gol yang dicetak Asnawi. Keduanya tercipta pada bulan Juli.
Gol pertamanya dicetak saat Ansan Greeners menang 3-1 atas Gimpo Citizen pada 23 Juli. Kemudian gol keduanya dicetak saat Ansan Greeners menang 3-0 atas Jeonnam Dragons pada 31 Juli.
Sebagai pemain bertahan, Asnawi dituntut untuk berani berduel dengan pemain lawan yang sedang melancarkan serangan. Aksi seperti itu pun rawan berbuah pelanggaran dan diganjar kartu.
Asnawi pun tidak luput dari kartu. Total ada empat kartu kuning yang didapatnya sepanjang gelaran K League 2022.
Selain di K League 2, Asnawi juga tampil di Piala FA. Tercatat, Asnawi bermain saat Ansan Greeners menghadapi Pyeongchang United di babak dua turnamen.
Sayangnya, Ansan Greeners kalah dengan skor 1-2. Langkah klub di ajang tersebut pun terhenti.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close