Iklan

Ternyata Ini Alasan Bernardo Tak Mainkan Striker Asal Brasil dengan Bintang Muda Pemilik 3 Gol Secara Bersamaan

timurkota.com_official
Kamis, Oktober 27, 2022 | 5:36 AM WIB Last Updated 2022-10-26T22:36:59Z

Wiwink-Bola, Kamis 27 Oktober 2022 05:29 WIB

Everton Nascimento saat memperkuat PSM Makassar sebelum liga dijeda


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Hampir setiap laga yang dilakoni bersama Pasukan Ramang, Bernardo Tavares memilih untuk menurunkan satu striker. 


Striker tunggal ini dimainkan dengan memasang Everton Nascimento bergantian dengan Ramadhan Sananta pada posisi ujung tombak.

Bernardo Tavares sangat jarang memainkan dua striker. Pernah sekali saat PSM Makassar melawan Tampines Rovers di penyisihan grup AFC Cup Zona ASEAN.

Namun pemain yang diturunkan saat itu adalah Ricky Pratama yang diduetkan dengan Ramadhan Sananta. 

Everton sendiri baru dimainkan pada babak kedua dan ia mampu mencetak gol untuk kemenangan Pasukan Ramang.

Bernardo lebih gemar memainkan satu striker kemudian didukung second striker yang terbilang mumpuni seperti Wiljan Pluim bersama dengan Kenzo Nambu.

"Untuk pemain yang diturunkan sesuai dengan skema yang ada. Apakah dua striker atau satu tak masalah. Tugas mencetak gol bukan hanya striker melainkan semua pemain di lapangan," ungkap Bernardo.

Salah satu alasan lain memakai satu striker yakni upaya PSM Makassar selalu tampil efektif. Bernardo menerapkan strategi agar tak berlama-lama dalam memainkan bola.

Bahkan melalui serangan balik cepat, ia meminta kepada pemain untuk menciptakan peluang. Dirinya tak mengutamakan penguasaan bola.

"Kami bermain bola secara efektif," tutup dia.

Komentar
komentar yang tampil sepenuhnya tanggung jawab komentator seperti yang diatur UU ITE
  • Ternyata Ini Alasan Bernardo Tak Mainkan Striker Asal Brasil dengan Bintang Muda Pemilik 3 Gol Secara Bersamaan

Jangan lupa ikuti kami di

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Trending Now

Konten Berbayar berikut dibuat dan disajikan advertiser. Wartawan timurkota.com tidak terlibat dalam aktivitas jurnalisme artikel ini.

Iklan