timurkota.com

timurkota.com

Tim Redaksi

Sulit Tembus Skuad Inti PSIS, Eks Timnas Malah Disebut Gelandang Kesukaan Bernardo Tavares

Baca Juga

Wiwink-Bola, Senin 24 Oktober 2022 04:38 WIB

Pemain PSIS Semarang rayakan gol


TIMURKOTA.COM, MAKASSAR- Beberapa musim lalu, nama Septian David Maulana sudah menjadi langganan starter baik saat memperkuat tim maupun ketika membela Timnas Indonesia.


Namun karena permasalahan cedera yang ia alami. Septian di awal bergulirnya BRI Liga 1 2022 hilang dari peredaran. Meski telah berangsur pulih, namun keberadaan pemain-pemain top seperti Taise Marukawa hingga Carlos Fortex akan membuat Septian sulit kembali ke posisi semula.

Bahkan jika ingin mendapat menit bermain dan kembali ke puncak performanya. Septian David Maulana disarankan agar mencari klub baru yang membutuhkan pemain bertipe seperti dirinya.

Salah satu tim yang disebut-sebut adalah PSM Makassar. Faktor arsitek asal Portugal, Bernardo Tavares menjadi alasan. Pasalnya, sang pelatih sangat menyukai pemain serba bisa khusus di lini second striker.

Tipe permainan itu menjadi kelebihan Septian David Maulana. Ia merupakan pemain yang mempunyai kelebihan dalam menyusun serangan dari wilayah dua (second striker).

"Saya sarankan mas Septian, kalau tidak mampu menembus tim inti PSIS. Demi karir bisa cari klub baru, paling cocok saat ini dengan permaianan Septian yaitu PSM Makassar," tulis, Ridho Irwan seorang suporter PSIS.

Septian David Maulana sendiri terlihat kembali bergabung dalam sesi latihan bersama rekan-rekannya di tim PSIS Semarang, Senin (17/10/2022).

Kehadiran Septian David memang ditunggu-tunggu manajemen, rekan setim, dan para suporter PSIS. Maklum, mantan pemain Mitra Kukar ini memang absen cukup lama, karena cedera lutut.

Bahkan Septian David Maulana harus naik meja operasi untuk memulihkan cederanya. Sudah berbulan-bulan ia melawan cederanya dan kini telah pulih kembali.

Musim lalu, dia tampil sebanyak 26 laga dan mencetak dua gol. PSIS Semarang benar-benar merasa kehilangan dengan absennya Septian David. Itu bisa dilihat dari produktifitas dalam urusan membuat gol pada musim ini.

"Alhamdulilah selama lima sampai enam bulan saya kembali ikut latihan di tim. Semoga ini jadi awal untuk ke depan, dan saya pasti bisa bermain untuk PSIS,” kata Septian David Maulana dalam video yang diunggah PSIS dalam akun Instagram.

Meski lama absen, Septian David Maulana menikmati porsi latihan rutin yang diberikan pelatih sementara PSIS, Resal Octavian. Pemain asli Semarang itu mengaku untuk saat ini masih fokus pada pemulihan kondisi fisik.

“Latihannya lumayan cukup berat. Saya fokus pada pemulihan kondisi fisik, jadi ya dinikmati saja,” tuturnya.

Posting Komentar

0 Komentar

Berita Populer

close